Bali United Tunjuk Pelatih Baru Gantikan Teco

Mantan pelatih Persib Bandung, Emral Abus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (9/9/2017)

VIVA – Keputusan mengejutkan muncul dari Bali United. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu menunjuk Emral Abus sebagai pelatih barunya untuk melakoni kualifikasi Liga Champions Asia.

Japan Pavilion Showcases Water Technology and Culture at World Water Forum 2024

Keputusan ini terpaksa diambil oleh Bali United. Sebab, lisensi yang dimiliki oleh Stefano Cugurra Rodrigues atau yang akrab disapa Teco sedang bermasalah.

"Ya, untuk kompetisi Liga Champions Asia tahun ini, Coach Emral Abus akan menjabat sebagai pelatih kepala Bali United. Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan Coach Teco yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala. Jadi kami putuskan untuk memuaskan dan mendaftarkan Coach Emral Abus sebagai pelatih kepala," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, dikutip situs resmi Bali United.

Pos Indonesia Bakal Salurkan Bansos-PKH Buat 44.476 Keluarga Penerima Manfaat di Bali

Ditambahkan Yabes, Emral Abus saat ini sudah bergabung dengan tim yang berada Singapura. Sebab, Serdadu Tridatu akan segera memulai perjalanannya dengan menghadapi Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Selasa 14 Januari 2020.

"Walaupun begitu secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari Coach Teco. Kami rasa juga secara teknis permainan tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan Coach Teco selama ini," imbuhnya.

Persib Larang Suporter Bali United Hadir di Stadion Si Jalak Harupat

Emral Abus sebenarnya lebih dikenal sebagai instruktur pelatih. Dalam kariernya, Emral telah melahirkan banyak pelatih sepakbola ternama di Indonesia, seperti Djadjang Nurdjaman, Indra Sjafri, Aji Santoso, Nilmaizar, Jafri Sastra, dan pelatih ternama lainnya. Ia juga merupakan salah satu instruktur AFC di Indonesia.
 
Kendati demikian, Emral Abus juga sempat ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung pada pertengahan musim kompetisi tahun 2017 lalu. Pada tahun 2015 lalu, ia juga menjabat sebagai pelatih kepala Persib saat berkiprah di Piala AFC 2015.

Bali United vs Persib Bandung

Umuh Muchtar Yakin Persib Menang Atas Bali United

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar optimis timnya bisa meraih kemenangan atas Bali United di leg kedua Championship Series Liga 1, Sabtu 18 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024