Goyangan Amerika Latin yang Luwes di Arema FC

Tiga pemain asing Arema FC, Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Elias Alderte
Sumber :
  • VIVAnews/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC resmi memperkenalkan tiga pemain asing anyarnya. Kehadiran mereka, membuat rasa Arema begitu kental dengan Amerika Latin.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Benar, tiga pemain asing tersebut berasal dari Amerika Latin, dua berdarah Argentina, lainnya Uruguay. Mereka adalah Jonathan Bauman, Elias Alderte (Argentina), dan Matias Malvino (Uruguay).

Ketiga pemain tersebut didatangkan, murni karena rekomendasi dari pelatih Arema, Mario Gomez. Khusus untuk Bauman, Gomez pernah bekerja sama dengannya ketika masih membela panji Persib Bandung.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Maka dari itu, Arema tak ragu untuk merekrut Bauman. Sebab, mereka sudah memahami, Bauman tahu apa kemauan Gomez.

"Bauman tak butuh adaptasi terlalu lama, karena sudah paham dengan Gomez. Insya Allah semua pemain lolos regulasi, terutama bek Uruguay yang sudah memenuhi syarat," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, Kamis 30 Januari 2020.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sebenarnya, menurut Ruddy, Arema ditawarkan banyak pemain asing oleh agen. Namun, itu hanya sebatas lewat tayangan video.

Gomez tak mau beli kucing dalam karung. Maka dari itu, kebanyakan penawaran agen ditolak Gomez.

"Dia tak suka lihat pemain lewat video. Banyak tawaran dari agen, profil pemain lewat video. Cuma senyum saja, reaksi Gomez," terang Ruddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya