Pelatih PSM Makassar Ungkap Biang Kekalahan dari Tampines Rovers

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak.
Sumber :
  • Instagram/@psm_makassar

VIVA – PSM Makassar memulai langkahnya di Piala AFC dengan hasil negatif. Juku Eja menyerah 1-2 dari Tampines Rovers dalam duel di Stadion Jalan Besar, pada laga perdana Grup H, Rabu 12 Februari 2020.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Tuan rumah unggul lebih dulu di menit 24 setelah Jordan Webb menaklukkan Miswar Saputra. Boris Kopitovic menggandakannya di menit 64.

PSM hanya bisa membalas satu gol lewat sepakan first time Ferdinand Sinaga di menit 68.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih PSM, Bojan Hodak, jelas sangat menyesali kekalahan ini. Bagaimana tidak, Juku Eja tumbang lantaran buruknya komunikasi di lapangan.

Diungkapkan pelatih asal Kroasia, komposisi pemain yang diturunkannya sebagian besar merupakan pemain yang baru bergabung pada musim ini, kecuali Rizki Pellu, Ferdinand, dan Asnawi Mangkualam Bahar. Sehingga ikatan antarpemain belum terjalin sempurna.

Persib Bandung Tampil Lepas Usai Pastikan Tiket ke Championship Series

"Babak pertama (permainan) sangat buruk. Banyak kesalahpahaman dalam permainan. Babak kedua lebih baik tapi kami tidak cukup kuat," ujar Hodak dalam rilis yang diterima VIVAnews selepas pertandingan.

"Beberapa pemain baru memainkan laga perdananya seperti bek kiri (Rony Beroperay). (Dia) pertama kali bermain bersama tim," jelasnya 

Lebih lanjut, Hodak membeberkan faktor lain yang menjadi biang kekalahan timnya karena dari segi permainan, gaya main Tampines berbeda dengan tim-tim Indonesia. Mereka memainkan umpan pendek dari kaki ke kaki yang membuat bola sulit direbut.

"Kami harus berubah banyak. Tampines tim yang tidak banyak kami hadapi di Indonesia. Mereka bermain dengan umpan-umpan pendek, banyak pergerakan tanpa bola. Itu menciptakan banyak masalah bagi kami," tutur Hodak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya