Pemain Brasil Milik Arema Tak Sabar Lanjutkan Karier di Indonesia

Dua pemain muda Brasil ikut latihan Arema FC
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC resmi mengumumkan perekrutan dua pemain muda asal Brasil, Kamis, 20 Agustus 2020. Mereka merupakan pemain yang usianya masih di bawah 20 tahun. Adalah striker Pedro Henrique Bartoli Jardim (19 tahun) dan bek tengah Hugo Guilherme Correa Grillo (18 tahun). 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Mereka sudah bergabung dalam latihan tim di Stadion Kanjuruhan, Malang sejak tiga hari terakhir. Keduanya pun mulai beradaptasi dengan tim Singo Edan serta iklim cuaca di Indonesia. Manajemen Arema menganggap perekrutan ini sebagai investasi jangka panjang sembari mengharap program naturalisasi dari Pemerintah dan PSSI. 

(Baca juga: Sinyal Kuat Arema Datangkan Duo Brasil dengan Harapan Naturalisasi)

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pedro Henrique Jardim sangat antusias bisa bergabung dengan Arema. Secara blak-blakan pemain yang bisa bermain sebagai penyerang dan sayap ini menyebut Liga Indonesia sangat cocok untuk pemain-pemain asal Negeri Samba berkarier sepak bola. 

"Saya mendapat informasi banyak dari sesama pemain asal Brasil yang berkarier di Indonesia. Cukup baik. Indonesia memberi kesempatan bagi kami untuk berkarir," kata Pedro. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sebelum direkrut Singo Edan, Pedro tercatat sebagai penyerang klub GD Chaves U-19 yang berkompetisi di Portugal Liga Juniores U-19 musim 2019-2020. Sedangkan Hugo Gilherme Correa Grillo sebelumnya merumput di Cuiaba Esporte Clube U-20 pada Copa do Brasil U-20 dan Sao Paulo Youth Cup.

(Baca juga: Heboh Timnas U-19 Naturalisasi Pemain Brasil, Lelucon dan Mainan Agen)

Mski belum genap sepekan bergabung dengan tim Arema FC, Pedro mengaku sudah betah. Suasana kekeluargaan dan sambutan tim dinilai cukup hangat dan berjalan dengan baik. Peluang Pedro untuk masuk ke tim utama memang terbuka lebar. 

Pedro sangat ingin menjadi andalan Arema di Liga 1. Apalagi satu slot pemain asing yang ditinggalkan oleh Jonathan Bauman juga belum terisi. Dia bertekad membawa Singo Edan menjadi tim dengan level teratas di Liga 1.

"Kami ingin bekerja dan membuat banyak hal di sini. Membawa klub menuju level atas di Indonesia seperti apa yang saya lakukan di Portugal," ujar Pedro. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya