Braif Fatari Siap Jadi Pemain Serbabisa di Timnas Indonesia U-19

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Braif Fatari menjalani peran berbeda ketika membela Timnas Indonesia U-19 dalam International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia. Dari biasanya sebagai gelandang, perannya agak didorong ke depan.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Braif menjalani peran sebagai second striker dalam dua pertandingan terakhir Timnas Indonesia U-19. Pertama saat jadi pemain pengganti melawan Kroasia, lalu tampil 90 menit penuh menghadapi Arab Saudi.

Baca juga: Shin Tae-yong Bicara soal Peran Braif Fatari di Timnas Indonesia U-19

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pemain asal klub Persija Jakarta tersebut mengaku tidak mempermasalahkan peran yang diberikan pelatih. Di usia muda, baginya hal itu sangat bagus untuk karier ke depannya.

"Saya harus terima pelatih mau kasih posisi di mana. Karena itu untuk kebutuhan saya ke depannya. Bisa jadi gelandang atau striker," kata Braif, dikutip dari PSSI TV.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Pemain Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari (kiri)

Braif tampil apik di laga melawan Arab Saudi. Selain penempatan posisi, dia juga menyumbangkan satu gol penyama kedudukan menjadi 3-3.

"Menurut saya pada pertandingan ini semua pemain kerja keras. Biar kita ketinggalan tapi kita bisa kejar," tuturnya.

"Ini berkat tim yang kompak dan komunikasi bagus, sehingga kami bisa menahan imbang," imbuh Braif.

Skuad Garuda Muda lebih dulu tertinggal tiga gol dari Arab Saudi. Baru di pengujung babak pertama mereka bisa memperkecil ketertinggalan.

Diakui Braif, pada 45 menit pertama para pemain belum lagi maksimal. Masih banyak kesalahan yang dibuat oleh mereka dan itu menguntungkan Arab Saudi.

"Di babak pertama belum semua pemain keluar semangatnya. Komunikasi belum terlalu bagus. Kita ubah itu di babak kedua," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya