Timnas Indonesia U-19 Punya 6 Agenda Uji Coba

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia. Seluruh anggota tim yang berangkat ke sana pindah ke Kota Split, dari sebelumnya di Svati Martin na Muri.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Ini adalah periode kedua pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Nantinya skuad asuhan Shin Tae-yong akan mengagendakan enam uji coba.

Baca juga: Elkan Baggott Kantongi Izin Gabung Timnas Indonesia U-19

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

"Rencananya di Split kami akan melakukan uji coba kembali sebanyak enam kali. Untuk lawan, semua nanti akan diberitahu lagi oleh PSSI," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-19 awalnya akan melanjutkan pemusatan latihan sepanjang Oktober 2020 ini di Turki. Akan tetapi, surat dari PSSI kepada Federasi Sepakbola Turki (TFF) tak kunjung berbalas.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Akhirnya PSSI memilih Kroasia kembali. Butuh waktu enam jam perjalanan bagi Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk pindah kota menggunakan transportasi bus.

Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana mengatakan, kepindahan ini memberi mereka suasana baru. Pelatih pun memberi mereka waktu libur satu hari untuk istirahat.

"Suasana yang berbeda dibanding tempat pemusatan latihan sebelumnya. Hari Sabtu (kemarin) kami mendapat libur latihan dari pelatih," tutur David.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya