Gokil, Follower Instagram Elkan Baggott Salip Klubnya Ipswich Town

Elkan Baggott jalani debut di Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Debut manis dilakoni Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. Bek Ipswich Town ini dimainkan sejak awal oleh pelatih Shin Tae-yong dalam laga uji coba melawan Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu malam WIB 11 Oktober 2020.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Permainan tenang Elkan menjadi kuartet lini belakang dengan Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan berhasil membuat Timnas U-19 meredam agresivitas Makedonia dan mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1.

Penampilan apik Elkan membuat follower di media sosialnya terus melonjak. Kini, pemain kelahiran Bangkok, Thailand tersebut sudah memiliki 85.700 pengikut di Instagram.

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya
Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Jumlah tersebut sudah menyalip follower klubnya sendiri, Ipswich. Klub League One tersebut baru memiliki 77.800 folower.

Bahkan, bintang Ipswich, James Norwood kalah jauh dari Elkan. Dia hanya memiliki 18.800 pengikut di Instagram. Fenomena ini sempat dibahas di media Inggris, The Sun.

Elkan baru bermain di laga uji coba kesembilan Timnas U-19 karena baru mendapatkan izin dari klubnya. Elkan sejatinya sempat gabung pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta pada Juli 2020.

Namun hanya beberapa hari saja lantaran saat itu pemusatan latihan molor. Elkan pun meninggalkan Indonesia lebih cepat karena pemanggilannya sudah kedaluwarsa. 

Elkan terlihat antusias dengan debutnya bersama Timnas U-19. Pemain blasteran Indonesia-Inggris ini mengunggah ulang susunan pemain dan juga hasil duel melawan Makedonia Utara di Instagram Story.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya