Persib Bandung Mulai Berandai-andai Liga 1 Jadi 2 Wilayah Lagi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Ketidakjelasan lanjutan Liga 1 membuat pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mulai berandai-andai. Dia menganggap perubahan format menjadi dua wilayah bisa saja dilakukan.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Bukan tanpa alasan jika Robert mengatakan hal tersebut. Mengingat dari PSSI sendiri yang sudah memunculkan wacana membuka kemungkinan untuk mengubah format kompetisi.

Liga 1 Belum Jelas, Persib Liburkan Pasukannya

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Kompetisi Liga 1 awalnya direncanakan bergulir Oktober 2020, tetapi batal karena tidak mendapat izin keramaian dari kepolisian. Alasannya ketika itu, tingkat pandemi COVID-19 di Indonesia masih tinggi.

PSSI kemudian mengadakan pertemuan dengan klub pada 13 Oktober 2020 di Yogyakarta. Dari sana dihasilkan keputusan untuk tetap mengusung lanjutan Liga 1 musim ini pada November 2020.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Apabila, kembali tidak mendapat restu dari pihak kepolisian opsi terakhirnya adalah menggelar kompetisi pada Desember 2020, bahkan mungkin hingga Januari 2021. Dan bisa jadi dengan format dua wilayah.

"Tidak, kami tidak memikirkan itu karena kami masih percaya, apapun formatnya, itu akan dimulai lagi pada 2020, karena semua kabar yang kami terima," kata Robert usai memimpin latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 19 Oktober 2020. 

Pelatih asal Belanda ini memprediksi kompetisi bergulir setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak berakhir Desember 2020. Sebab, hal itu yang menjadi pertimbangan kepolisian tidak menerbitkan izin keramaian. 

"Seperti yang sudah saya katakan, indikasi terkuat untuk saat ini adalah setelah Pilkada, polisi akan memberikan izin soal penyelenggaraan liga atau turnamen pada Januari 2021, Februari dan mungkin juga hingga Maret," lanjutnya. 

Baca juga: Persib Menanti Nasib saat Liga 1 Ubah Format

Sejauh ini, skuat Maung Bandung terus menjalani sesi latihan. Supardi Nasir dan kawan-kawan terlihat antusias melahap semua menu latihan yang diberikan tim pelatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya