Timnas Indonesia U-16 Belum Berani Uji Coba di Yogyakarta

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-16 masih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama periode Desember 2020 ini. Skuad asuahan Bima Sakti Tukiman ditempa guna mengasah kemampuan jelang tampil di Piala Asia U-16 2021 mendatang.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Bima mengatakan, setiap akhir pekan biasanya mereka menggelar internal game. Tujuannya untuk melihat sejauh mana para pemain bisa berkembang dan menerapkan instruksi yang diberikan olehnya.

"Tim juga selalu mengagendakan adanya internal game di setiap akhir minggu, tepatnya Sabtu besok. Untuk melihat perkembangan fisik, kemudian taktik secara individu maupun tim, lalu dari segi taktik permainan tim, semoga bisa lebih baik lagi, terpenting adalah kesehatan para pemain bisa terjaga dengan baik,” kata Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Sayangnya Bima tidak bisa melanjutkan program dengan mencari lawan uji coba. Dia masih ragu untuk mengundang klub lokal karena tingkat penyebaran pandemi COVID-19 masih tinggi.

Yang diutamakan oleh Bima sekarang bukan cuma perkembangan pemain di atas lapangan. Dia juga harus menjaga anak asuhnya agar terus sehat dan bisa ikut pemusatan latihan.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

“Melihat situasi pandemi COVID-19 saat ini di Yogyakarta, yang tidak menentu, sepertinya tidak memungkinkan kami mengadakan uji coba melawan tim atau klub lokal," ujar Bima

"Kami sangat menjaga itu, jadi kita hanya mengadakan internal game secara mandiri. Yang pasti nanti dari setiap latihan dan internal game, kami selalu evaluasi. Karena ada videonya dan kita selalu analisa bersama-sama dengan pemain melihat kekurangan dan apa yang harus diperbaiki dari tim ini,” imbuhnya.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024