Bali United Tetapkan Target di Piala AFC 2021

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.
Sumber :
  • VIVA / Bobby Andalan

VIVA – Indonesia telah menunjuk wakil di Piala AFC 2021. Bali United dan Persija Jakarta ditunjuk sebagai perwakilan Tanah Air.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United menjadi wakil sebagai juara Liga 1 2019, sedangkan Persija Jakarta menjadi runner up Piala Indonesia 2018/19. PSM Makassar yang menjuarai Piala Indonesia tak memenuhi verifikasi AFC Licensing Club.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco langsung bereaksi terhadap kabar ini. Pelatih asal Brasil ini sudah mematok target di kompetisi kasta kedua di Asia tersebut.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia
Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Kabar yang bagus bahwa Bali United kembali menjadi wakil di Piala AFC 2021. Target awal bisa lolos dari babak penyisihan grup sebelum fokus babak selanjutnya. Latihan dan persiapan yang matang harus segera dilakukan tim," kata Teco dilansir situs resmi Bali United.

Babak penyisihan grup Piala AFC zona ASEAN akan berlangsung pada 22-28 Juni 2021. Sistem yang digunakan adalah home tournament di tempat yang nantinya ditentukan AFC. Setiap tim hanya akan melakoni tiga pertandingan. Teco mengungkapkan harapan terkait negara yang nantinya ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Saya melihat negara yang pantas adalah yang memiliki stadion, hotel dan fasilitas pendukung latihan yang bagus. Selain itu negara yang dipilih juga bisa menerapkan standar protokol kesehatan agar tim bermain dengan tenang dan aman," ungkap eks pelatih Persija Jakarta ini.

Bali United akan memulai kembali latihan pada Januari 2021 mendatang. Latihan dilakukan untuk mempersiapkan diri jelang Liga 1 yang bakal kembali digelar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya