Kunci Kemenangan Telak Persija Lawan Borneo FC

Pemain Persija Jakarta, Yann Motta rayakan gol ke gawang Borneo FC.
Sumber :
  • instagram.com/persija

VIVA – Persija Jakarta menjaga asa lolos ke fase 8 besar Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran meraih kemenangan 4-0 atas Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 27 Maret 2021.

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Pelatih Persija, Sudirman mengatakan sebelum pertandingan dia telah mengingatkan semua pemain bahwa pertandingan ini menentukan langkah mereka selanjutnya. Beban itu ternyata membuat para pemain tegang, banyak peluang justru gagal menjadi gol. Permainan mencair setelah Marco Motta mencetak gol di pengujung babak pertama.

"Pertandingan ini menentukan, karena di pertandingan pertama kita mendapat hasil yang tidak baik. Untuk itu bagaimanapun kita harus menang di pertandingan ini," kata Sudirman.

Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

Photo :
  • Istimewa

Gol Marco Motta membuat skuat Macan Kemayoran masuk lapangan di babak kedua dengan percaya diri. Hasilnya, mereka mampu menambah 3 gol. Dan mengakhiri laga dengan kemenangan 4 gol tanpa balas. 

Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

"Memang target ini sempat menjadi beban pemain tetapi setelah gol pertama semua bermain lepas. Tetapi secara keseluruhan saya bangga dengan permainan pemain, kinerja dan kerja keras pemain," ujar Sudirman.

Di laga ini, Sudirman juga memuji penampilan bek tengah Yann Motta. Pemain asal Brasil itu berhasil bangkit setelah di pertandingan pertama membuat kesalahan fatal dan membuat Persija kalah 0-2 atas PSM Makassar di pertandingan pertama. 

"Yann Motta saya pikir dia pemain yang punya potensi bermain bagus. Kesalahan di pertandingan pertama membuat dia kecewa, setelah pertandingan saya tahu dia sedih. Tapi hari ini dia buat gol berarti sudah melupakannya sehingga bermain baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya