PSM Makassar Vs PSS Sleman, Tak Ada Trauma Adu Penalti

Para pemain PSM Makassar.
Sumber :
  • Instagram/@psm_makassar

VIVA – PSM Makassar siap menyambut pertandingan melawan PSS Sleman dalam perebutan tempat ketiga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu 24 April 2021.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih PSM, Syamsuddin Batola memastikan anak asuhnya sudah siap menyambut pertandingan ini. Mereka siap tampil habis-habisan.

"Setelah kami di babak semifinal ada jeda beberapa hari untuk saya memulai pertandingan pertandingan ini. Saya kira anak-anak sudah siap untuk besok," kata Syamsuddin dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat 23 April 2021.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Bahkan Syamsuddin mengatakan para pemain PSM siap untuk melakoni pertandingan ini sampai ke drama adu penalti.

"Jadi setiap laga-laga yang penting selalu ada diakhiri dengan adu penalti. Kita sebagai pelatih juga sudah mempersiapkan itu," tuturnya.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Trauma kekalahan adu penalti dari Persija Jakarta pada babak semifinal ditegaskan Syamsuddin tidak meninggalkan trauma. Ketika itu PSM kalah dengan skor 3-4.

Dia sudah berbicara langsung kepada para pemain untuk kembali bangkit. Adu penalti jika memang harus dilalui pada pertandingan melawan PSS akan ditatap dengan kepercayaan diri tinggi.

"Seperti kemarin-kemarin saya katakan, penalti itu siapa saja bisa alami kegagalan. Yang saya tekankan ke anak-anak kita lupakan. Mari kita tetap ke depan untuk pertandingan berikutnya," ujar Syamsuddin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya