Pesan Spesial Egy Maulana Vikri Tahu Timnas U-23 Ditaklukkan Australia

Egy Maulana Fikri dan Witan Sulaiman
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pemandangan langka menghiasi duel Timnas Indonesia U-23 versus Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Tak ada sang bintang, Egy Maulana Vikri yang biasanya membantu rekan-rekannya di tengah lapangan. Dia hanya bisa melihat dari jauh dalam duel yang berakhir dengan kekalahan tim Merah Putih. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Indonesia menghadapi Australia untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia U-23 di Stadion Pamir, Dushanbe, Tajikistan pada Selasa malam WIB 26 Oktober 2021.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman pada laga vs Australia

Photo :
  • AFC
Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Duel tersebut berlangsung sangat seru, saling berbalas gol terjadi. Tapi keberuntungan tak berpihak kepada Indonesia, saat peluit panjang dibunyikan skuad asuhan Shin te-Yong kalah dengan skor 2-3.

Egy Maulana Vikri yang biasanya menjadi ujung tak bisa tampil. Dia tak diijinkan oleh klubnya FK Senica dan terpaksa dicoret dari skuad Garuda Muda. 

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Meski begitu, dia tak luput dari sorotan. Respons diberikan oleh Egy usai pertandingan sengit tersebut, melalui akun media sosial instagramnya, pemain kelahiran Medan ini berkomentar. Dia memberikan semangat kepada rekan-rekannya usai memetik hasil minor.

"Tetap semangat, masih ada leg kedua, yuk bisa," tulis Egy melalui repost unggahan resmi PSSI. 

Untuk diketahui, kekalahan 2-3 Indonesia atas Australia bukan menjadi akhir dari segalanya. Witan Sulaeman cs masih memiliki peluang menyegel tiket putaran final Piala Asia U-23 jika berhasil menang dengan selisih 2 gol di leg kedua. 

Opsi lainnya adalah menang dengan selisih satu gol waktu normal dan berharap pada drama adu penalti. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya