Keluh Kesah Marco Gracia Paulo Usai Diberhentikan PSS Sleman

Direktur Utama PT PSS, Marco Gracia Paulo (kanan)
Sumber :
  • pssleman.id

VIVA – Direktur Utama PT PSS Sleman, Marco Gracia Paulo diberhentikan dari jabatannya oleh pemegang saham PT PSS. Terkait pemberhentiannya Marco pun angkat bicara.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Marco mengaku dirinya kecewa dengan pemberhentian tersebut. Marco menyebut jika dirinya tidak diajak komunikasi terkait dengan pemberhentian dirinya dari jabatan direktur utama PT PSS.

"Sampai hari ini, saya tidak menerima komunikasi dalam bentuk apapun, termasuk surat notifikasi dari PT. PSS terkait pemberhentian saya sebagai Direktur Utama dan pergantian susunan Direksi," kata Marco dalam keterangan tertulisnya, Jumat 29 Oktober 2021.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

"Yang mengejutkan saya adalah karena di saat saya dan tim sedang berusaha menyelamatkan keadaan klub yang cukup berat tapi ternyata malah 'partner' kami sendiri malah sibuk mencari celah untuk mengambil alih kepemimpinan serta menggusur saya dengan alasan mulia: 'demi kebaikan bersama'," keluh Marco.

Marco menuturkan bahwa dirinya ditunjuk di RUPS sebagai Direktur Utama PT PSS. Marco pun berharap agar proses pergantiannya dilakukan secara manusiawi.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Direktur Utama PT PSS, Marco Gracia Paulo

Photo :
  • PSS Sleman

"Saya rasa, saya layak untuk minimal mendapatkan sebuah surat notifikasi dari PT. PSS terkait keputusan pergantian ini berikut dengan legal standing-nya," kata Marco.

Marco menjabarkan bahwa sampai saat ini tidak ada notifikasi atau pemberitahuan apapun dari pihak PSS kepada dirinya. Marco menuturkan dirinya justru mendapatkan informasi jika diberhentikan justru dari media sosial.

"Sayangnya saya malah dapat infonya dari sosial media. Saya telah berusaha menjalankan tugas saya sebaik mungkin dan saya mendedikasikan waktu, pikiran tenaga dan hati saya untuk PSS, karena itu saya sangat kecewa dengan bagaimana manajemen, khususnya Direksi PT. PSS yang baru diangkat, menangani transisi ini," keluh Marco.

"Saya juga telah menunjukkan secara konsisten selama masa kepimpinan saya, apabila ada staf yang kita selesaikan masa baktinya, saya selesaikan dengan manusiawi. Diajak bicara dan sesuai prosedur. Kali ini, yang terjadi pada saya malah sangat bertolak belakang. Tidak ada sama sekali pemberitahuan resmi, hanya lewat sosial media dan release di website PT PSS," ucap Marco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya