Arema FC Wajib Tampil Konsisten

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Arema FC kembali menggelar latihan rutin jelang menghadapi seri ketiga Liga 1 2021/2022. Latihan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, setelah pemain diliburkan selama tiga hari oleh tim pelatih.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pada seri kedua Liga 1, tim berjuluk Singo Edan mencatatkan rekor gemilang tanpa kekalahan. Dari lima laga yang dilakoni, Johan Farizi Cs mampu meraih 11 poin dari hasil tiga kemenangan dan dua kali hasil imbang. Dengan raihan ini Singo Edan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara. 

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan, grafik permainan yang bagus seperti saat ini harus diteruskan hingga pekan ketiga Liga 1. Dia ingin para pemain menjaga level permainan agar konsisten meraih poin disetiap laga. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kita harus bisa mempertahankan konsistensi permainan tim. Agar bisa mendapatkan hasil  baik di pertandingan berikutnya," kata Eduardo. 

Eduardo menyebut, persaingan di posisi atas atau lima besar masih rawan saling sikut antara kontestan Liga 1. Pelatih asal Portugal ingin Arema terus merapatkan jarak poin dengan peringkat kedua dan pemuncak klasemen. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Arema FC kini berada di urutan ketiga dengan meraih 20 poin. Terpaut lima poin dari Persib yang berda di urutan kedua. Serta urutan pertama ada Bhayangkara FC dengan raihan 28 poin.

“Semua masih bisa terjadi. Kita harus terus memperbaiki permainan. Setiap hari harus ada perkembangan. Persaingan di seri ketiga mungkin juga akan ketat,” ujar Eduardo.

Kebut Pemulihan Rizky Dwi

Pemain andalan Arema FC, Rizky Dwi Febrianto masih menjalani latihan terpisah sementara ini. Sebab dia mengalami cedera hamstring ketika turun menghadapi Persebaya Surabaya.

Butuh waktu sekira tujuh hingga 10 hari bagi mantan pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut untuk pemulihan. Diharap dia sudah bisa tampil saat Arema FC menghadapi Persik Kediri, 19 November 2021.

"Rizky Dwi harus menjalani pemulihan cedera hamstring dulu. Pekiraannya sekitar 7 hingga 10 hari kedepan dia masih harus latihan terpisah," kata dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Menurut Nanang, andai pun nanti Rizky Dwi pulih, dia harus bisa beradaptasi cepat dengan persipan tim. Karena Arema FC butuh tim solid untuk menghadapi Persik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya