Terbongkar, Rahasia Performa Mengerikan Timnas Indonesia di Piala AFF

Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan performa mengerikan skuad besutannya saat menghadapi Vietnam dan Malaysia, jelang pertandingan melawan Singapura dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020, pada Rabu 22 Desember 2021.

Membanggakan, Pengorbanan Jay Idzes Rela Lakukan Hal Aneh Ini demi Timnas Indonesia

Dia mengaku, selalu menekankan kepada anak asuhnya untuk menganggap semua pertandingan adalah final.

Skuad Garuda tampil cukup menjanjikan di babak penyisihan grup Piala AFF 2020. Kendati dihuni banyak pemain muda, Timnas Indonesia mampu menjadi tim yang paling produktif.

Kata Jay Idzes soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia saat hadapi Malaysia di Piala AFF 2020

Photo :
  • PSSI

Saat Timnas Indonesia menang 4-2 atas Kamboja dan 5-1 kontra Laos, banyak pihak yang belum yakin dengan racikan Tae-yong. Namun, ketika menahan Vietnam 0-0, rasa optimistis mulai muncul.

Jadwal Timnas Indonesia di Bulan Juni, Ada Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Toulon Cup

Keyakinan para penggemar Timnas Indonesia semakin terlihat ketika berhasil menghajar Malaysia dengan skor 4-1, pada laga pemungkas Grup B Piala AFF 2020. Hasil itu membawa skuad Garuda finis sebagai juara Grup B.

"Pertandingan pertama dan kedua masih dalam proses pengkondisian. Lalu, kami meningkatkan performa mulai pertandingan ketiga, karena kami harus menganggap semua laga adalah final," kata Tae-yong, dalam konferensi pers secara virtual, Selasa 21 Desember 2021.

Sementara itu, laga Timnas Indonesia versus Singapura digelar dua leg. Setelah pertandingan leg pertama pada 22 Desember 2021, skuad Garuda kembali akan bentrok dengan The Lions pada Sabtu 25 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya