Ronaldo Kwateh Terpacu dengan Latihan Fisik Ala Shin Tae-yong

Latihan Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Timnas Indonesia U-19 telah menggelar latihan perdana dalam persiapan mereka menuju Piala Dunia U-20 2023, pada Rabu 2 Maret 2022, di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK). Di latihan tersebut, pelatih Shin Tae-yong, langsung menggenjot fisik para pemain.

Rafael Struick Kembali, Ini Kata Shin Tae-yong

Salah pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, mengaku, sangat terpacu dengan materi latihan fisik yang diterapkan Shin Tae-yong. Dia mengatakan, materi ini sangat bagus agar para pemain bisa lebih baik ke depannya.

Penyerang Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh

Photo :
  • PSSI
Shin Tae-yong Ungkap Indonesia U-23 dalam Situasi Sulit Hadapi Irak U-23

"Puji Tuhan bersyukur dipanggil lagi ke timnas untuk persiapan Piala Dunia, latihan perdana berjalan baik dan kami diberio materi latihan fisik dari tim pelatih, tapi ke depan harus lebih baik lagi," ujar Ronaldo kepada wartawan.

"Kalau saya yang penting bisa latihan dengan baik dahulu. Program dari pelatih saya harus ikuti dengan baik dan semoga bisa konsisten sampai Piala Dunia," sambungnya.

Shin Tae-yong Beber Alasan 'Sentil' AFC

Pada latihan hari perdana kemarin, Shin Tae-yong memberikan menu latihan fisik. Bahkan, para pemain langsung dites Vo2Max untuk mengetahui sejauh mana kekuatan fisiknya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menerapkan latihan fisik dengan menu beep test yakni berlari dengan jarak 25 meter. Para pemain harus mendengarkan bunyi yang diputar dengan pelantang suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya