Persipura Tutup Peluang Bhayangkara FC Juara Liga 1

Selebrasi pemain Persipura
Sumber :
  • instagram.com/liga1match

VIVA – Persipura Jayapura menutup peluang Bhayangkara FC untuk menjadi juara Liga 1 2021/2022. Sebab, hasil akhir pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu sore WIB 16 Maret 2021 adalah 2-1 untuk keunggulan tim berjuluk Mutiara Hitam.

Leg Kedua Persib vs Bali United, Bobotoh Siapkan Kejutan

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo tinggi. Persipura membutuhkan kemenangan guna bisa menjaga asa mereka lolos dari zona degradasi.

Sedangkan Bhayangkara FC masih mencoba untuk mengejar Bali United dan Persib Bandung yang sedang ada di puncak klasemen. Kedua tim jelas ngotot untuk bisa merebut tiga angka.

Umuh Muchtar Yakin Persib Menang Atas Bali United

Pertandingan memasuki menit 27, Persipura mendapat hadiah penalti dari wasit. Ramiro Fergonzi sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugas dengan sempurna.

Saat dalam situasi tertinggal, Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 orang. Sebab, Jajang Mulyana diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 41.

Indonesia Baru Menerapkan, Klub Liga Inggris Malah Ingin VAR Dihapuskan

Di babak kedua Bhayangkara FC yang kalah jumlah pemain tak mau menyerah begitu saja. Kedua tim saling jual beli serangan, tapi tidak bisa maksimal menjadi gol.

Persipura berhasil unggul 2-0 pada menit 90+1. Di mana Ricky Cawor yang berhasil mengukir namanya di papan skor.

Selang tiga menit kemudian Bhayangkara FC bisa memberi gol balasan lewat Anderson Salles. Tapi itu tidak cukup membuat mereka mendapat poin.

Bhayangkara FC tertahan di urutan keempat klasemen sementara Liga 1. Memainkan 31 pertandingan, mereka tertinggal 10 angka dari Bali United dan Persib di urutan pertama dan kedua.

Sisa pertandingan yang dilakoni tinggal tiga. Andai bisa sapu bersih pun, Bhayangkara FC tidak bisa mengejar ketertinggalan poin.

Sementara Persipura masih membuka peluang untuk menghindari zona degradasi. Total 27 poin mereka kumpulkan hasil dari 31 pertandingan.

Mereka tertinggal dua angka dari Barito Putera yang ada di urutan 15, atau batas akhir zona aman bertahan di Liga 1.

Susunan  Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; I Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto, Muhammad Hargianto, Evan Dimas (Indra Kahfi 89'), Sani Rizki Fauzi (Muhammad Rochman 64'), Andik Vermansah (Arthur Bonai 69'), Dendy Sulistyawan, Ezechiel N'Douassel (Herman Dzumafo Epandi 64').

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Israel Wamiau, Yustinus Pae (I Nyoman Ansanay 58'), Brian Fatari, Wulf Koronia Horota, Ian Louis Kabes (Gunansar Mandowen 69'), Nelson Alom (Muhammad Tahir 88'), Takuya Matsunaga, Ferinando Pahabol (Ricky Cawor 69'), Yevhen Bokhashvili, Ramiro Fergonzi (Elisa Basna 88').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya