Juara Piala Soeratin U-15, ASIOP Bakal Ikuti Turnamen di Eropa

ASIOP juara Piala Soeratin U-15 musim 2022
Sumber :
  • ASIOP

VIVA – ASIOP sukses menjadi juara nasional Piala Soeratin U-15 musim 2022 usai mengalahkan PSSA Asahan dalam laga final.

Harapan Menpora saat Lepas Tim IJSL Berlaga di Gothia Cup 2022

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Benteng, Tangerang, Selasa 29 Maret 2022, ASIOP sukses keluar sebagai juara usai menaklukan PSSA lewat adu penalti.

Pertandingan final Piala Soeratin U-15 tingkat nasional harus dilanjut ke adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di dua babak.

32 Tim dari 5 Negara ASEAN Panaskan Transtama-GIC 2 di ATG Sentul

Lalu, dalam babak adu penalti ASIOP berhasil menang 3-2 atas PSSA Asahan. ASIOP pun keluar sebagai juara Piala Soeratin U-15 tingkat nasional musim 2022.

Pelatih ASIOP, Apridiawan, mengaku bersyukur timnya bisa memenangkan laga final Piala Soeratin U-15 2022.

ASIOP Buka Peluang Pemain Indonesia Berkarier di Amerika Serikat

ASIOP juara Piala Soeratin U-15 musim 2022

Photo :
  • ASIOP

“Alhamdulillah, kami berhasil menjadi juara Piala Soeratin U-15 tahun ini. Kemenangan ini berkat perjuangan keras semua pemain dan ofisial. Saya ucapkan terimakasih kepada anak-anak yang sudah tampil maksimal dalam laga ini,” kata Apri usai pertandingan.

Apri juga mengaku berterima kasih kepada manajemen ASIOP dan para orangtua pemain yang sudah memberikan dukungan maksimal untuk timnya.

“Saya juga ingin mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada manajemen ASIOP yang sudah maksimal mendukung kami. Serta kami terima kasih atas doa semua orangtua dan semua orang yang mendukung kami,” ucap Apri.

Sementara itu, Direktur Utama ASIOP, Ade Prima Syarif mengaku bangga dengan keberhasilan para pemainnya memenangkan Piala Soeratin U-15 tingkat nasional.

“Saya bangga kepada para pemain yang sudah berjuang keras untuk memberikan penampilan terbaik pada pertandingan ini, sehingga kita bisa memenangkan final Piala Soeratin U-15 ini,” ucap Ade Prima.

Namun, Ade meminta kepada para pemainnya untuk tidak cepat puas dan tetap disiplin dalam latihan. 

Pasalnya, tim ini rencananya akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan Piala Dunia Usia Muda Gothia Cup di Swedia pada Juli 2022 mendatang.

“Usai Piala Soeratin ini saya berharap para pemain tetap serius latihan karena chairman ASIOP Pak Ade Wellington akan mengirimkan tim ini untuk mengikuti kejuaraan di Eropa yaitu Gothia Cup U-15 di Swedia yang diakui sebagai Piala Dunia Remaja atau Iber Cup di Portugal," kata Ade Prima.

Piala Soeratin U-15 musim 2022

Photo :
  • ASIOP

"Kami akan lihat dari dua kejuaraan ini mana yang protokol kesehatannya lebih mudah untuk kita ikuti,” ucap Ade Prima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya