PSSI: Timnas Indonesia U-23 Miliki Modal Bagus Hadapi Vietnam

Pemain Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Timnas Vietnam pada laga perdana Grup A di SEA Games 2021 Vietnam, Jumat 6 Mei 2022. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam pada pukul 19.00 WIB.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Jelang laga panas itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap skuad Garuda Muda bisa meraih hasil maksimal ketika menghadapi Vietnam. Pasalnya, Asnawi Mangkualam cs memiliki modal bagus.

Mereka baru saja menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Selama di Negeri Ginseng, Garuda Muda digenjot dalam segala aspek dan menunjukkan progres yang positif.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Kami optimistis Garuda Muda mampu mengalahkan Vietnam. Apalagi saat ini tim dalam kondisi bagus dan permainan terus meningkat setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan," ujar Iriawan dikutip situs resmi PSSI.


Lebih lanjut, Iriawan memperkirakan duel akan berjalan menarik dan seru. Apalagi kedua tim merupakan unggulan di Grup A untuk lolos ke babak selanjutnya.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Saya terus memantau dan mendapat laporan terkait perkembangan tim. Saat ini dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott belum bergabung bersama tim. Namun, 18 pemain yang ada saat ini sudah siap tempur dan akan bekerja keras di laga nanti," tutur Iriawan.

"Mudah-mudahan pada SEA Games 2021 ini, Indonesia dapat meraih emas di sepak bola," tambahnya.

Garuda Muda sudah tiba di Vietnam sejak Selasa 3 Mei 2022. Mereka juga sudah melakukan latihan pematangan taktik dan strategi pada Rabu 4 Mei 2022 di Lapangan Bai Bang, Phu Tho.

Selain Vietnam, Grup A juga dihuni oleh Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Babak semifinal dan final akan digelar pada 19 dan 22 Mei mendatang.

Pertemuan terakhir Indonesia dengan Vietnam di SEA Games terjadi pada 2019 silam. Keduanya bentrok di partai final yang dimenangkan oleh the Golden Star dengan skor 3-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya