Dewa United Pinjam Pemain dari Klub Malaysia

Pemain anyar Dewa United, Natanael Siringoringo.
Sumber :
  • Dok. Dewa United

VIVA – Dewa United mengumumkan telah mendatangkan Natanael Siringoringo dari klub Malaysia, TRW Kelantan. Natanael didatangkan Dewa United dengan status pinjaman.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengatakan bahwa kedatangan Natanael sudah melewati proses komunikasi dengan pihak TRW Kelantan. Dia pun sangat senang Natanael resmi bergabung dengan Dewa United.

"Sebelumnya kami memang sudah menjalin komunikasi dengan pihak TRW Kelantan FC secara intens untuk peminjaman Natanael," kata Ardian, dalam keterangan resmi yang diterima VIVA, Jumat 10 Juni 2022.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Terima kasih tentunya kepada pihak TRW Kelantan FC yang bersedia meminjamkan Natanael untuk musim ini. Semoga proses adaptasinya tidak menemui kendala," sambungnya.

Natanael kemungkinan besar akan membela Dewa United di ajang Piala Presiden 2022. Dewa United tergabung di Grup A bersama Persis Solos, PSS Sleman, Persita Tangerang, dan PSIS Semarang. Semua pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Natanael sendiri merupakan pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara, 18 September 1999. Dia mengawali karier profesional dengan membela PSMS Medan pada 2019.

Natanael lalu merantau ke pulau Sulawesi untuk memperkuat Sulut United setahun kemudian. Hanya saja kariernya bersama Sulut United tidak berlangsung lama. Pasalnya, kompetisi Liga 2 musim itu harus terhenti lantaran pandemi COVID-19.

Natanael kemudian mendapat kesempata bermain di Liga Malaysia bersama TRW Kelantan FC pada tahun 2021. Selama 1,5 musim merumput di Liga Premier Malaysia, Natanael sukses mencetak 5 gol dan 4 assist.

Natanael juga sempat beberapa kali mendapat panggilan Timnas Indonesia. Dia pernah dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 ada 2019 dan timnas senior pada 2021.

Kehadiran Natanael akan menambah opsi lini depan Dewa United. Itu karena dia mampu bermain di dua posisi berbeda, yakni gelandang serang dan penyerang sayap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya