Prediksi Piala AFF: Filipina Vs Timnas Indonesia U-19

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola - Prediksi pertandingan Piala AFF U-19 Timnas Filipina U-19 vs Timnas Indonesia U-19 dalam lanjutan laga keempat Grup A di Stadion Patriot, Jumat 8 Juli 2022. (20:00 WIB)

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Philipina U-19 harus menelan kekalahan 1-3 dari Timnas Myanmar. Ketika pertandingan baru berjalan empat menit, Timnas Filipina harus kecolongan gol cepat dari Timas Myanmar yang dicetak oleh Swan Htet.

Dua menit kemudian dari gol pertama, Timnas Filipina U-19 harus kebobolan gol kedua yang ditorehkan oleh Thein Zaw Thiha. Filipina baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke 30 yang dicetak oleh Jamie Ronquillo.

Rupiah Sentuh Rp 16.200 per Dolar AS, Begini Prediksi Terbaru Astronacci

Alih-alih ingin menyamakan skor, Timnas Filipina U-19 malah kecolongan gol ketiga dari Myanmar pada menit ke 42 yang dihasilkan melalui tendangan dari Zaw Win Thein. Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Timnas Filipina mencoba menekan untuk mengejar ketertinggalan. Namun sayang hingga pertandingan babak kedua berakhir tidak ada gol yang terjadi. Hasil kekalahan ini membuat Filipina berada di peringkat kelima dengan tiga poin dari tiga pertandingan.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Timnas Filipina di SEA Games 2021

Photo :
  • Facebook Federasi Sepakbola Filipina

Sementara di pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Thailand. Bermain di hadapan para pendukungnya, Timnas Indonesia U-19 mulai menekan ke pertahanan Timnas Thailand.

Terlihat beberapa peluang yang diciptakan oleh Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka yang mampu merepotkan pertahanan dari Timnas Thailand.

Pada menit ke 40 Hokky Caraka hampir membuat Timnas Indonesia U-19 unggul setelah berhasil masuk ke area pertahanan Thailand dengan solo runnya, namun setelah di depan gawang, sang pemain hilang kontrol bola dan gagal membawa Timnas Indonesia U-19 unggul.

Nasib kurang baik menimpa Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan harus ditarik keluar setelah mengalami cedera hamstring dan digantikan oleh Muhammad Ferrari. Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor masih tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-19 masih terus menekan ke pertahanan Timnas Thailand. Namun hingga pertandingan berakhir skor imbangpun tak bisa dihindari. Hasil Imbang ini membuat Timnas Indonesia U-19 berada di peringkat empat dengan lima poin dari tiga pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand

Photo :
  • instagram

Laga Timnas Filipina U-19 vs Timnas Indonesia U-19 kemungkinan besar akan dimenangkan oleh anak asuhan Shin Tae Yong. Pasalnya Timnas Filipina belum pernah meraih kemenangan dalam ajang piala AFF U-19. 

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Filipina: Lance Bencio, Cian Gabriel Gaslim, Jamie Rosquillo, Antoine Ortega, Zachary Taningco, Justin Chan Frias, Kamis Jaser Amirul, Sandro Miguel Reyes, Cyrelle Medez Saut, Rafael Aldeguer, Dov Anthony Carino.

Timnas Indonesia U-19: Cahya Supriadi, Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Dimas Julianto Pamungkas, Mikael Alfredo Tata, Muhammad Ferrari, Ferdiansyah Cecep Surya, Arkan Fikri, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya