Main di Piala AFC, PSM Makassar Protes Jadwal Liga 1

Duel Tampines Rovers vs PSM Makassar
Sumber :
  • https://www.instagram.com/psm_makassar/

VIVA Bola – Draft jadwal yang telah dikirimkan PT Liga Indonesia baru, selaku operator kompetisi mendapatkan beberapa masukan dari klub-klub Liga 1. Selain keluhan main malam, ternyata keluhan sedikit berbeda diungkapkan PSM Makassar.

Hasil Championship Series Liga 1: Sang Juara Musim Reguler, Borneo FC Dikalahkan Madura United

PSM merasa jadwal Liga 1 terlalu mepet dengan ajang Piala AFC 2022. Selain di Liga 1, Juku Eja juga tampil di semifinal zona ASEAN Piala AFC.

Sebagai juara Grup H, PSM berhak melangkah ke semifinal zona ASEAN. Juku Eja bertemu wakil Malaysia, Kedah Darul Aman.

Ditahan Persib, Bali United Fokus Tatap Leg Kedua di Bandung

Dilansir situs resmi AFC, semifinal zona ASEAN menggunakan format single leg atau satu pertandingan. Duel PSM vs Kedah Darul Aman akan digelar pada 9 Agustus 2022.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

Photo :
  • ANTARA/Arumanto
Kehadiran Suporter Bali United Justru Bikin Persib Tampil Lebih Garang

PSM mendapat keuntungan sebagai tuan rumah. Namun, venue pertandingan hingga kini belum diputuskan.

"Akan sangat membantu jika jadwal yang dimiliki PSM Makassar mengalami perubahan atau revisi kembali, akan sangat sulit bagi kita untuk melakukan pertandingan tanggal 6 Agustus dan kemudian tanggal 9 Agustus,” ungkap Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dilansir situs resmi PSM.

Sebelum pertandingan melawan Kedah FC, PSM Makassar akan melakoni laga melawan Persija Jakarta (6 Agustus) dan RANS Nusantara FC (13 Agustus).

“Kita harus mewakili Indonesia di kancah internasional jadi tanggal yang bagus ada di tanggal 4 Agustus melawan Persija dan Rans mungkin di tanggal 14 Agustus,” ucap Tavares.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya