Resmi Jadi Manajer Persab Brebes, Ini 5 Fakta Lord Rangga

Petinggi Sunda Empire Raden Rangga Sasana
Sumber :
  • Andry Daud/ VIVAnews.

VIVA Bola - Lord Rangga atau Ki Rangga Sasana pria yang sempat viral jagat media sosial dengan kemunculannya Kerajaan Sunda Empire. Sekarang ia resmi terjun ke dunia sepak bola, namun bukan sebagai pemain, melainkan pria kelahiran Brebes tersebut sebagai manajer klub Persab Brebes.

Jauh Sebelum Meninggal, Lord Rangga Sudah Prediksi 3 Calon Presiden di Pemilu 2024

"Dunia sepak bola, ini menjadi harapan untuk bisa menjadi rasa bahagia dalam masa transisi Dunia 3 di Dunia Tatanan Baru. Prestasi kemenangan gol persepakbolaan di dunia bisa dijadikan barometer, derajat dan kesejahteraan bagi negara-negara di seluruh dunia," terang Lord Rangga dilansir dari berita VIVA sebelumnya.

Persab Brebes merupakan klub yang berkompetisi di Liga 3 yang memiliki Stadion Karang Birahi, Brebes, Jawa Tengah. Tim tersebut sempat diperkuat oleh dua penggawa timnas Indonesia di antaranya Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

5 Artis Indonesia Meninggal Dunia di Tahun 2022

Kedua pemain tersebut sekarang bermain untuk klub Eropa. Selain itu juga dua penggawa timnas tersebut yang sempat membela Persab Brebes pada Piala Soeratin 2016 dan berhasil membawa tim tersebut juara.

Berikut Profil Lord Rangga seperti dilansir dari berbagai sumber, sebagai berikut:

Kilas Balik Perjalanan Hidup Lord Rangga, Dikenal Berkat Jadi Petinggi Sunda Empire

1. Profil Lord Rangga

Lord Rangga Sunda Empire di Depan Gedung DPR.

Photo :
  • istimewa

Memiliki nama lengkap Ki Ageng Rangga Sasana atau yang lebih dikenal sebagai Lord Rangga merupakan seorang selebritis asal Indonesia, Ia lahir pada 12 September 1967 jadi usianya sekarang 54 tahun.

Lord Rangga mulai terkenal saat diundang di berbagai cara atas kemunculan kerajaan Sunda Empire yang dideklarasikan olehnya. Ia juga sempat menjadi narasumber di Indonesia Lawyers Club sebagai petinggi kerajaan.

2. Karir Artis

 Petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana atau Lord Rangga (kiri)

Photo :
  • Youtube Deddy Corbuzier

Sebelum terbentuknya Sunda Empire, Lord Rangga pernah menjadi ketua Dewan BAwang Merah Republik Indonesia pada masa 2011-2016. Ia juga sempat tampil di sebuah acara televisi dalam program Soegeng Sarjadi Forum yang tayang di acara TVRI pada tahun 2011.

Selain diundang di acara Indonesia Lawyers Club, namanya pun semakin melambung ketika diundang oleh salah satu podcast terkenal yaitu Deddy Corbuzier bersama salah satu komika Indonesia yaitu Coki Pardede dan Tretan Muslim.

Setelah itu, Lord Rangga pun menjadi terkenal dimana-dimana, ia juga sekarang telah dibanjiri oleh beberapa perusahaan yang ingin menjadikan dia sebagai bintang iklannya.

3. Kehidupan Pribadi

Petinggi Sunda Empire divonis 2 tahun penjara

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Ia mengaku sebagai pendiri Kerajaan Sunda Empire. Namun ia berasal dari Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Akan tetapi orang yang mengaku kenal dengan Lord Rangga yaitu Wamadiharjo yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Brebes, Bahwa Lord Rangga memiliki nama aslinya Edi Raharjo.

Namun dikalangan masyarakat sekitar, Lord Rangga dikenal memiliki gelar Profesor. Meski demikian, masyarakat tidak ada yang tahu persis apa pekerjaanya, pasalnya Lord Rangga jarang berada di kediamannya dan lebih sering berada di luar kota.

4. Anak Lord Rangga Pernah Mendapatkan Perundungan

Kepolisian Daerah Jawa Barat menetapkan tiga orang petinggi kelompok Sunda Empire sebagai tersangka.

Photo :
  • tvOne

Ketika, Lord Rangga diundang ke podcast Deddy Corbuzier, Lord Rangga menceritakan bahwa anaknya pernah mendapatkan perundungan saat dirinya masih di dalam penjara. Akan tetapi, Lord Rangga tidak pernah sedikitpun merasa dendam kepada orang-orang yang pernah melakukan tindakan tersebut.

Selain itu juga Lord Rangga tidak pernah dendam kepada orang-orang yang pernah menjembloskanya ke dalam penjara.

5. Melepas Masa Duda

Gubernur Jenderal Sunda Empire

Photo :
  • YouTube Ali Mukti

Pada pertengahan tahun 2021, Lord Rangga resmi menikah lagi dan melepas masa dudanya setelah menikah dengan Ratu Queen Kiki Haryati Marwah Ranggasasana. Pernikahannya pun telah dikaruniai satu orang anak yang diberi nama Pangeran Raden Jagad Ranggasasana yang lahir pada 18 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya