Gila, Keganasan Timor Leste Lewati Timnas U-16

Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA Bola – Kemenangan sensasional Timor Leste atas Brunei Darussalam berbuah rekor mengerikan. Mereka menjadi tim dengan kemenangan paling besar di ajang Piala AFF U-16 2022, setidaknya di fase grup hingga saat ini. Timor Leste bahkan melewati keganasan Timnas U-16. 

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Timor Leste menghadapi Brunei Darussalam di lanjutan fase grup B pada Kamis 4 Agustus 2022. Sempat menemui kendala di awal pertandingan, Timor Leste akhirnya beringas memasuki akhir babak pertama. 

Alexandro Lemos jadi bintang kemenangan dengan mencetak 4 gol, disusul 1 gol dari Luis Da Silva, gol bunuh diri Awangku Muhammad, Vabio Pires, Norbert Goncalves, Jeremias Dos Santos dan Titifanio Amaral. 

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Kemenangan tersebut mendongkrak posisi Timor Leste di klasemen. Kini mereka ada di puncak dengan torehan 4 poin dari 2 pertandingan. 

Selain itu Timor Leste juga mencetak rekor baru dengan tim yang paling produktif dalam satu pertandingan melewati catatan Timnas Indonesia U-16 yang sebelumnya menang 9-0 melawan Singapura. 

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Untuk diketahui, Timor Leste menjaga peluang lolos ke babak semifinal dengan status juara grup atau juga dengan status runner up terbaik.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024