Kawal Timnas U-16, PSSI Buka Kantor di Sleman

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI membuka cabang kantor di Sleman, Yogyakarta, untuk mengawal perjalanan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Iriawan melanjutkan, petinggi PSSI yang akan berada di Sleman adalah Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri dan Kepala Departemen Medis Syarif Alwi.

"Saya memerintahkan agar berkantor di sini sampai selesai. Mohon doanya agar kita bisa lolos sampai final dan mampu menjuarai turnamen ini," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam 6 Agustus 2022.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Tugas para pejabat teras PSSI itu adalah untuk memantau perkembangan para pemain timnas U-16 Indonesia. Salah satunya, Iriawan ingin para personel skuad berjuluk U-16 Indonesia saat ini untuk menambah tinggi badan.

Pemain Timnas Indonesia U-16.

Photo :
  • instagram.com/pssi/
Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Kami akan menyiapkan program sehingga nanti pada umur 18 tahun tinggi badan mereka bertambah sekitar empat sampai delapan sentimeter," tutur Iwan.

Timnas U-16 lolos ke semifinal sebagai juara Grup A setelah menundukkan Vietnam dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Indonesia tertinggal terlebih dahulu lewat gol penalti Nguyen Cong Phuong sebelum membalikkan kedudukan berkat gol Arkhan Kaka dan Muhammad Nabil Asyura. Garuda Asia pun menjadi tim pertama yang memastikan diri ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Sepanjang fase grup, Indonesia selalu menang dari tiga laga, membuat 13 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Pada babak empat besar tersebut, Indonesia akan menghadapi tim juara Grup C di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu 10 Agustus, pukul 20.00 WIB.

Pada Grup C, ada tiga tim yang masih berpeluang ke semifinal yakni Malaysia, Myanmar dan Kamboja. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya