Fakta Timnas Indonesia U-16 di Final Piala AFF U-16

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan ke final Piala AFF U-16
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-16 2022. Hasil itu didapat setelah menyingkirkan Myanmar di babak semifinal.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Dalam pertandingan yang berlansung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 10 Agustus 202, Timnas U-16 menang 6-5 lewat adu penalti.

Awalnya, kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Indonesia memastikan diri setelah semua penedang berhasil cetak gol. Sedangkan satu pemain Myanmar gagal menjalankan tugasnya.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Di babak final, Indonesia sudah ditunggu Vietnam yang sudah lebih dulu memastikan tempat. Vietnam berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Thailand 2-0.

Lalu, bagaimana catatan Timnas U-16 di final-final sebelumnya, Tercatat, ini merupakan final ketiga Indonesia di Piala AFF U-16.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Pertama kali terjadi pada edisi 2013 lalu. Hasilnya, Indonesia gagal juara usai kalah adu penalti dengan Malaysia.

Sementara final kedua digapai pada 2018. Indonesia melawan Thailand di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Laga itu berlangsung sampai adu penalti. Indonesia yang dilath Fakhri Husaini berhasil menjadi juara.

Di sisi lain, Indonesia punya catatan apik kala jumpa Vietnam di kategori U-16. Indonesia berhasil menang tiga kali dan sekali kalah dalam empat petemuan.

Terbaru, Indonesia berhasil menumbangkan Vietnam 2-1 di laga terakhir Grup A. Juga bermain di Stadiom Maguwoharjo, Indonesia menang 2-1 atas Vietnam.

Timnas Indonesia di Final Piala AFF U-16

1. Indonesia 1-1 Malaysia - Piala AFF U-16 2013 (Kalah Adu Penalti)

2. Indonesia 1-1 Thailand - Piala AFF U-16 2018 (Menang Adu Penalti)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya