Babak I, Bali United Mampu Ungguli Persib Bandung

Striker Bali United, Ilija Spasojevic.
Sumber :
  • Instagram/@baliunitedfc

VIVA Bola - Bali United berhasil mengungguli tim tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 pekan keenam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 23 Agustus 2022. Dua gol skuad asuhan Stefano Cugurra masing-masing dicetak oleh Jean Befolo Mbarga (25) dan Ilija Spasojevic (45)

Jelang Bentrok di Final Championship Series Liga 1 2023-2024, Bojan Hodak Puji Madura United

Berjalannya babak pertama, Persib bandung langsung membuka serangan ke pertahan Bali United. Terlihat pada menit ke tujuh Persib Bandung hampir unggul jika tendangan keras di kotak penalti dari Febri Haryadi tidak membentur mistar gawang.

Pada menit ke 11, Febri Haryadi hampir membawa Persib unggul. Namun sayang tendangannya masih bisa digunakan oleh kiper Bali United, Nadeo Argawinata hingga menghasilkan tendangan pojok.

5 Tahun Berkostum Persib Bandung, Nick Kuipers Ingin Akhiri Penantian Juara Liga 1

Bali United sesekali melakukan serangan balik. Namun sayang serangan yang dilakukan oleh skuad asuhan Stefano Cugurra masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahan Persib Bandung. Pada menit ke 18, Bali United hampir unggul melalui tendangan bebas dari Eber Bessa, namun tendangannya masih tipis di atas mistar gawang.

Jelang Final Liga 1, Persib Bandung Waspadai Kekuatan Madura United

pada menit ke 26, Bali United mampu memecahkan kebutuhan berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Eber Bessar, kemudian bola disambut dengan sudulan Jean Befolo Mbarga yang tak mampu diantuspasi dengan baik oleh kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

Setelah tertinggal satu gol, Persib Bandung mulai menekan ke pertahanan Bali United. Namun rapatnya pertahanan Bali United membuat Persib Bandung sedikit kesulitan untuk menyamakan skor.

Bomber Bali United, Ilija Spasojevic

Photo :
  • Instagram Bali United

Persib Bandung hampir menyamakan skor pada menit ke 41. Namun tendangan kerasan dari Marc Klop masih membentur salah seorang pemain dari Bali United.

Menjelang akhir pertandingan, Bali United mampu menggandakan keunggulan tepatnya pada menit ke 45 melalui sundulan Ilija Spasojevic setelah mendapatkan umpan silang dari Yabes Roni. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Bali United.

Susunan Pemain
Persib Bandung: I Made Wirawan, Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Ahmad Jufriyanto, Daisuke Sato, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Ricky Kambuaya, Febri Haryadi, Ciro Alves, David Da Silva.

Bali United: Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin Saputra, Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, Novri Setiawan, Rizky Pellu, Brwa Nouri, Eber Bessa, Jean Befolo Mbarga, Yabes Roni, Ilija Spasojevic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya