Ronaldo Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh dan pelatih Shin Tae-yong
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Ronaldo Kwateh mengungkap kekurangan Timnas Indonesia U-19 menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Dia menyebut, para pemain masih perlu meningkatkan chemistry atau ikatan emosional. Pasalnya, Timnas U-19 saat ini diisi nama-nama baru selepas Piala AFF U-19 2022.

"Kami mungkin masih kurang di chemistry. Namun kami terus membangunnya agar tim cepat menjadi satu dan memberikan yang terbaik di kualifikasi," ujar Ronaldo di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2022.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pemain 17 tahun itu menyebut, jika kedekatan terjalin, setiap pemain akan mengerti kemauan satu sama lain ketika berlaga di lapangan.

Selain kekompakan, Ronaldo menyebut, penyelesaian akhir juga menjadi salah satu kekurangan timnya. Dan, saat ini sektor finishing lah yang tengah difokuskan pelatih Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Kami kerap berlatih finishing, juga operan dan penguasaan bola. Ditambah dengan kegiatan di pusat kebugaran," tutur Ronaldo.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar pada 14-18 September 2022. Pada kompetisi itu, Indonesia berada di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. Semua pertandingan Grup F akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Ronaldo Kwateh

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Wonderkid timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh, lama tak muncul ke permukaan usai bergabung dengan klub asal Turki, Bodrumspor. 

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024