Fakta-fakta Mengerikan Duel Timnas U-17 Vs Malaysia, Nomor 5 Sadis

Timnas Indonesia U-17 saat taklukkan Palestina
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-17 akan menentukan nasibnya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Duel menghadapi Malaysia jadi penentu apakah Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-17 2023.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Melawan Malaysia merupakan laga pamungkas di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Laga tersebut digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu 9 Oktober 2022. 

 pemenang dari laga ini berhak mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala Asia U-17 2023 yang lokasinya akan ditentukan belakangan.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Skuad Garuda Asia berada di posisi yang lebih baik lantaran saat ini menempati puncak klasemen dengan koleksi 9 poin. Tim Merah Putih masih sempurna dari tiga laga yang sudah dijalani.

Pemain Timnas Indonesia U-17

Photo :
  • pssi.org
Habis Dibantai Irak, Filipina Mau Balas Dendam ke Timnas Indonesia

Sementara, Malaysia menempati posisi runner up dengan koleksi 7 angka. Maka itu, Indonesia wajib berhati-hati lantaran Malaysia bakal tampil ngotot di laga ini demi memetik kemenangan.

Sejatinya, Indonesia hanya butuh hasil seri untuk memastikan tiket putaran final. Namun, pelatih Bima Sakti bertekad menyapu bersih kemenangan agar tak perlu memikirkan hasil dari grup lain.

Pasalnya, terdapat jalur lain untuk lolos yakni dengan status runner up terbaik. Namun, hanya enam tim yang berhak lolos sebagai runner up terbaik.

Dan berikut fakta-fakta mengerikan jelang Timnas U-17 versus Malaysia dilansir berbagai sumber:

1. Jika Garuda Muda kalah, mereka masih berpeluang lolos sebagai salah satu runner up terbaik. 

2. Indonesia terbilang produktif dalam mencetak gol di ajang ini. Total mereka mencetak 19 gol dari tiga pertandingan terakhir dan kebobolan dua gol.

3. Malaysia sejauh ini mencetak 8 gol di tiga pertandingan dan kebobolan 3 gol. 

4. Indonesia nantinya tidak akan diperkuat oleh kapten tim, Iqbal Gwijangge karena akumulasi kartu kuning. Kemungkinan besar Bima Sakti Tukiman, sang pelatih akan menaruh Muhammad Afazriel sebagai pengganti.

5. Malaysia wajib mewaspadai bomber Timnas U-17, Arkhan Kaka yang sejauh ini sudah mencetak 6 gol. Dia hanya kalah dari pemain China, Wang Yudong dengan tujuh gol dalam torehan gol terbanyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya