Hanno Behrens Berharap Liga 1 Dimulai Kembali Bulan Depan

Pemain Persija, Hanno Behrens
Sumber :
  • Persija.id

VIVA Bola – Pemain asing Persija Jakarta, Hanno Behrens, memiliki harapan terhadap gelaran Liga 1 2022/23 selepas tragedi Kanjuruhan. Menurutnya, yang terpenting ke depannya setiap pertandingan berlangsung aman dan nyaman.

4 Pemain Naturalisasi Belum Pernah Bela Timnas Indonesia, Ada Eks Persija Jakarta

Liga 1 musim ini sekarang sedang disetop sementara usai tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, yang mengakibatkan meninggalnya ratusan orang. Kini, sepakbola Indonesia sedang dievaluasi agar peristiwa memilukan serupa tidak terjadi lagi.

Gelandang Persija, Hanno Behrens

Photo :
  • Instagram/@persija
Janji Pemain Asing Persib Jelang Lawan Bali United

Hanno Behrens sendiri berharap adanya kejelasan mengenai kembali bergulirnya Liga 1 musim ini. Namun, dia ingin ada kemasan baru sehingga kompetisi menjadi jauh lebih berkualitas.

"Semoga bulan depan (Liga 1 bisa kembali bergulir). Terpenting harus aman untuk orang-orang di stadion. Kami harus tunggu. Kami tidak tahu kapan main," ujar Hanno Behrens saat ditemui wartawan di Nirwana Park, Kamis 20 Oktober 2022.

Hadapi Persib, Pelatih Bali United Harap Wasit Bersikap Adil

Lebih lanjut, pemain asal Jerman tersebut mengakui bahwa situasi yang dialami sepakbola Indonesia memang tidak mudah. Terlebih, para pemain harus tetap menjaga kebugaran kendati belum ada kepastian soal kapan Liga 1 akan mulai lagi.

"Ya, tidak gampang. Akan tetapi, harus terus latihan agar kami siap bermain lagi," jelas Behrens.

Behrens juga mengungkapkan bahwa tragedi Kanjuruhan telah membuat mental pemain agak menurun. Makanya, skuad Macan Kemayoran sempat diberikan waktu libur selama sepekan.

"Tidak gampang. Kami juga sudah libur sedikit. Itu baik untuk pemain Persija karena kami tidak tahu kapan datang pertandingan lagi," tutur sosok berusia 32 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya