Penyerang Timnas Indonesia Alami Efek Negatif dari Terhentinya Liga 1 2022/23

Penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan (kiri)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola – Penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, mengatakan bahwa dirinya mengalami efek negatif dari terhentinya Liga 1 2022/23 saat bergabung ke pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia.

Pengakuan Jujur PSSI soal Masalah Maarten Paes, Gagal Masuk Timnas Indonesia?

Saat ini, Dendy bersama pemain lain yang dipilih Shin Tae-yong, tengah menjalani TC di Bali sebagai rangkaian persiapan menuju Piala AFF 2022.

Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Photo :
  • Instagram/@baliunitedfc
Persib vs Madura United, Keberadaan Bobotoh Jadi Motivasi Tambahan

Menurut Dendy, proses adaptasinya dalam TC Timnas Indonesia memang berjalan lancar. Namun, ketiadaan kompetisi selama 2 bulan membuatnya harus meningkatkan kondisi fisiknya.

"Alhamdulillah TC lancar meski masih proses adaptasi. Tapi, kami harus menaikkan fisik lagi karena Liga 2022/23 belum bergulir dan kami cukup lama tidak merasakan atmosfer kompetisi," ucap Dendy.

Tembus Final Liga 1, Madura United Punya Sejarah Juara saat Bernama Pelita Jaya

Lebih lanjut, Dendy menambahkan bahwa dirinya sangat menikmati TC Timnas Indonesia di Bali. Skuad Garuda saat ini menjalani TC di Lapangan Pantai Purnama, Gianyar, yang merupakan training ground milik Bali United.

"Suasananya enak TC di Bali. Terlebih lagi, lapangan sangat baik kondisinya. Lalu, kalau dilihat di sekitar juga pemandangan bagus, jadi lebih semangat buat latihan," tutur eks pemain Persela Lamongan tersebut.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam pada Piala AFF 2022. Skuad besutan Shin Tae-yong itu akan bermain kandang melawan Thailand dan Kamboja, sedangkan melakoni laga tandang menghadapi Filipina dan Brunei Darussalam.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya