Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Sudah Gabung TC Timnas Indonesia 

Pilar Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (tengah) bersama Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam Bahar di Piala AFF 2020
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Dua pemain mud Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sudah bergabung dengan tim di Bali untuk menjalani pemusatan latihan.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Kehadiran dua pemain yang berkarier di Liga Slovakia itu membuat skuad Timnas Indonesia hampir komplet 100 persen.

Kini, hanya tinggal Elkan Baggott saja yang belum bergbung dalam tim. Elkan saat ini masih belum dilepas oleh klubnya Gillingham FC.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

"Selamat datang [Egy dan Witan]," tulis PSSI di akun Instagram resmi, Rabu 7 Desember 2022.

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani TC untuk persiapan Piala AFF. Turnamen sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara itu digelar mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Adapun Timnas menggelar TC  digelar di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Bali sejak 28 November 2022.

Pada pekan pertama, pelatih Shin Tae-yong fokus memulihkan kondisi fisik para pemainnya lantaran kompetisi terhenti selama dua bulan.

Kini, Shin menyebut ada perkembangan baik dari pada pemainnya. Saddil Ramdani cs melahap latihan intensitas tinggi dengan semangat.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," kata Shin Tae-yong.

"Memang dengan Liga 1 berhenti fisik semua anjlok. Karena itu latihan sekarang (polanya) pagi latihan di gym, sore latihan lari. Jadi sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik," tutur Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya