Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI

Shayne Pattynama
Shayne Pattynama
Sumber :
  • Instagram

VIVA Bola – Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia melakukan pengambilan sumpah Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Selasa  24 Januari 2023.

Pengangkatan sumpah dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam momen ini, pemain berdarah Indonesia-Belanda itu terlihat ikut bernyanyi.

Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama

Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama

Photo :
  • PSSI

"Demi Tuhan Yang Maha Esa, saya menyatakan, dan berjanji, dengan sungguh-sungguh melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing, mengakui tunduk dan setia kepada negara, kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang dasar negara Republik Indonesia 1945 dan akan membelanya dengan sungguh-sungguh, serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai Warga Negara Indonesia dengan tulus dan ikhlas," kata Shayne mengikuti ucapan yang dituturkan saat pelantikan.

"Atas nama Tuhan Yang Maha Esa, Selasa 24 Januari 2023, saya Ibu Chuldun Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, dengan ini secara resmi menguhkuhkan atau melantik saudara sebagai Warga Negara Indonesia," kata Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun saat melantik Shayne.

Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Photo :
  • pssi.org

Shayne menjadi pemain naturalisasi ketiga buat Timnas Indonesia di era Shin Tae Yong setelah Sandy Walsh dan Jordi Amat pada 17 November 2022 lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title