Mengejutkan, 1 Hari Jelang KLB Fary Djemy Francis Mundur dari Ceketum PSSI

Fary Djemy Franscis mundur dari Caketum PSSI
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Bola – Kabar mengejutkan datang sehari jelang KLB PSSI. Fary Djemy Francis menyatakan mundur dari calon Ketua Umum PSSI.

Turnamen Sepakbola Berhadiah Rp74 Juta Bakal Hibur Masyarakat Subang Jelang HUT RI

PSSI bakal menggelar KLB pada Kamis 16 Februari 2023 di Jakarta. Satu agenda pentingnya adalah pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco.

Adapun Fary sebenarnya menjadi satu di antara lima caketum PSSI yang dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan atau KP PSSI. Namun, seharu jelang KLB, atau Rabu 15 Februari 2023, dia menyatakan mundur.

Komdis PSSI yang Bingung dan Tak Tentu Arah

Caketum PSSI, Fary Djemy

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

"Hari ini sehari menjelang KLB, hari penentuan masa depan sepakbola Indonesia. Saya Fary Djemi memutuskan mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI 2023-2027," kata Fary.

Nasib Tragis Inter Milan di Tangan Suning Group, Erick Thohir Jadi Sorotan

"Saya juga mundur dari pencalonan Wakil Ketua Umum dan Exco. Saya titipkan masa depan sepakbola Indonesia kepada 87 voters," ucpnya.

Sebelumnya, Fary Djemy Francis memiliki visi misi sepakbola Tanah Air tak lagi terpecah belah jika dirinya terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2023-2027.

“Kita semua sudah lelah, dengan dinamika sepak bola Indonesia yang berisi kontrovesi: taruwan suporter, pengaturan pertandingan, pembinaan terabaikan, hingga hamparan yang kelam yakni tragedi Kanjuruhan,” tutur Fary dalam Kaukus Sepak Bola Nasional di Jakarta, Senin (13/2/2023).

Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis dalam Forum Legislasi, Selama (21/8).

Photo :

 “Sepakbola adalah kebanggaan bangsa kita, tetapi apa yang bisa dibanggakan dengan kondisi sepak bola saat ini? Indonesia sudah 32 tahun tanpa gelar pasca-emas SEA Games 1991. AFF nihil, sementara Kamboja lebih pesat.”

“Sepak bola itu cinta, mencintai kompetisi sehat, teratur, marketable. Jadi, saya sebagai calon ketua umum PSSI, mengajak kita semua untuk jangan mau lagi terpecah belah,” tandasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya