Tenang, Gibran Sebut Ketum PSSI Punya Plan B Usai RI Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA | Fajar Sodiq

VIVA Bola – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkap bahwa Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memiliki plan b atau rencana lain setelah FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Erick Thohir: Kemenangan Lawan UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Tatap Piala Asia U-23

"Ra usah sedih, pak @erickthohir wes nyiapke plan b dan c (tidak usah sedih, pak Erick Thohir sudah menyiapkan plan b dan c)," cuit Gibran di Twitter, Kamis 30 Maret 2023

Cari Pengganti Gibran, PDIP Solo Buka Penjaringan Bakal Cawalkot Solo
Meski demikian, anak sulung Presiden Joko Widodo ini tidak mengungkap secara gamblang rencana terbaru yang dimiliki Ketum PSSI tersebut. Hal ini jelas membuat pernyataan Gibran menjadi sorotan warganet.

Sebelumnya diberitakan, mengetahui kabar batalnya ajang Piala Dunia U20 digelar di Indonesia, Gibran mengaku sangat menghargai keputusan FIFA. “Yo dah nggak apa-apa. Kita ikuti aja. Kita hargai keputusan dari (FIFA). Nggak apa-apa,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Kamis.

Ketum PSSI Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Maarten Paes Bela Timnas Indonesia

Bahkan, kepada awak media pria 35 tahun itu mengaku telah menyiapkan dan menyusun langkah-langkah selanjutnya. Namun, lagi-lagi dia enggan menyampaikan langkah apa yang akan diambilnya. ““Nanti akan disiapkan langkah-langkah yang lain ya,” kata dia

Lebih lanjut, disinggung soal renovasi Stadion Manahan Solo sebagai salah satu venue Piala Dunia U20, Gibran mengungkap bahwa pihaknya telah mengeluarkan anggaran hingga pergeseran APBD untuk mensukseskan event tersebut.

“Lumayan gede (renovasi stadion). Wis gede lah. Kita sampai pergeseran anggaran juga untuk mensupport acara ini,” kata dia

Meskipun telah mengeluarkan anggaran cukup besar, tetapi Gibran memastikan bahwa apa yang telah disiapkan untuk perhelatan Piala Dunia U-20 akan tetap dijalankan. Pasalnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir berjanji akan menggelar even yang lain di tahun ini.

“Jadi semoga apa yang telah kita anggarkan kemarin, renovasi Stadion Manahan yang sudah kita jalankan tidak mubazir. Tenang aja ya. Harus optimis,” ujarnya.

Gibran pun berpesan kepada masyarakat Solo agar tidak kecewa dengan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ia meminta kepada warga Solo untuk fokus menatap tim kebanggaan Persis Solo yang performanya sedang bagus.

“Persis mainnya lagi bagus, kita dukung. Kita dorong biar bisa main lagi di Manahan,” harapnya.

Ketum PSSI Erick Thohir dan Gibran di Stadion Manahan, Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya