Timnas Indonesia Hadapi Argentina di FIFA Matchday Juni?

Timnas Argentina juara Piala Dunia Qatar 2022
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Timnas Indonesia dikabarkan akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023. Rumor ini semakin kencang usai pernyataan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pada pertengahan Maret lalu.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Tampaknya, rencana ini bukan isapan jempol belaka. Sebab, sahabat Lionel Messi sekaligus jurnalis Argentina Gaston Edul memastikan pertandingan Timnas Indonesia kontra juara Piala Dunia 2022 itu.

Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Mereka akan berada di sana pada Juni 2023,” cuit Gaston Edul, dikutip Juamt (5/5/2023).

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

“Dua tujuan yang disebutkan: China dan Indonesia. Satu partai di setiap negara. Argentina vs China. Argentina vs Indonesia. Malam ini kami akan dikembangkan lebih lanjut,” lanjut Gaston Edul.

Di satu sisi, PSSI sejauh ini belum bisa mengkonfirmasi hal ini. Selai itu, belum belas juga kepastian tanggal pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina pada Juni mendatang, termasuk juga dengan lokasi FIFA Matchday.

Usai Perpanjang Kontrak, PSSI Tak Mau Kata-kata Ini Keluar dari Mulut Shin Tae-yong di Timnas

Yang sudah dikonfirmasi kepastiannya oleh PSSI adalah pertandingan melawan Palestina. Duel Indonesia vs Palestina sudah memiliki tanggal, yaitu 14 Juni mendatang.


 

Diskusi PSSI Pers dengan tema Refleksi 94 Tahun PSSI, Mau ke Mana?

Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

PSSI telah memasuki 94 tahun pada 19 April 2024 lalu. Otoritas tertinggi sepakbola Indonesia tersebut optimistis, masa depan sepakbola cerah. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024