Ganas, Timnas Indonesia Berguru ke Luar Negeri Jelang Piala Asia 2023

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA BOLA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, Timnas Indonesia akan menjalani TC di luar negeri untuk Piala Asia 2023 yang akan berlangsung Januari 2024 mendatang.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

TC ini dilakukan karena Piala Asia cukup prestisius buat Timnas Indonesia yang sudah lama absen dari ajang ini sejak terakhir kali ikut serta pada 2007.

Pada Piala Asia 2023, tantangan besar sudah menunggu Indonesia. Skuad Garuda tergabung di Grup Neraka bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Rencana untuk kejuaraan Asia bulan Januari (Piala Asia) ada training camp kurang lebih tiga minggu. Dimulai 20 Desember di sebuah negara, tetapi belum bisa diumumkan. Setelah itu baru ke Qatar," kata Erick Thohir

Hanya saja, Erick belum merinci negara mana yang akan dituju pemain Indonesia. 

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Di sisi lain, Erick sebelumnya menegaskan bahwa untuk Timnas Indonesia setiap klub wajib melepas pemainnya yang dipanggil.

Erick menjelaskan bahwa kompetisi dijalankan untuk kepentingan timnas. Dengan dasar itu, kepentingan timnas disebutnya harus diutamakan.

"Saya rasa tidak ada liga yang berdiri sendiri tanpa kesuksesan tim nasional. Kita itu dipandang dunia karena tim nasional, baru liga," ucap Erick Thohir.

"Ini pertama kali PSSI bersama liga dan Badan Tim Nasional bersepakat, bahwa seluruh klub mandatory mendukung tim nasional, apalagi jadwal sudah disepakati jauh-jauh hari bukan mendadak," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya