Shin Tae-yong: Argentina Tetap Mengerikan meski Rotasi Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI Pers

VIVA Bola – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni kemungkinan besar bakal melakukan rotasi besar-besaran saat menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Target Berikutnya dari Shin Tae-yong, Kalahkan Irak dan Filipina

Hal itu dikabarkan jurnalis Argentina Gaston Edul. Dia mengatakan, akan ada perubahan lebih dari separuh tim.

"Timnas Argentina telah menjalani latihan perdana di Indonesia. Mereka berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, di situlah pertandingan akan dimainkan," tulis Gaston.

Shin Tae-yong Tak Gentar dengan Target Tinggi dari PSSI

"Sekitar 80.000 orang datang. Scaloni akan membuat beberapa perubahan. Setidaknya [rotasi] separuh tim," sambung Gaston Edul di Twitter miliknya pada Sabtu.

Terkait hal itu, Shin Tae-yong menyatakan bahwa Timnas Argentina akan tetap mengerikan meski bakal melakukan rotasi.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Kita mesti tahu duku pemain Timnas Argentina seperti apa. Meski ada rotasi, sebenarnya sama saja mereka tim kuat dan tidak ada yang bermain di liga lokal," kata Shin Tae-yong.

"Semua main di luar negeri, jadi walau satu dua tak ada yang main atau absen, warna tim tak akan berubah, tak ada Messi dan Di Maria mereka adalah tim terbaik di dunia," sambungnya.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni membawa 24 pemain untuk menghadapi Indonesia. Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi mendapatkan dispensasi dan diizinkan tidak bergabung dengan tim.

Meski begitu timnas Argentina tetap hadir bersama banyak pemain bintang, termasuk mereka yang sukses membawa Tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2022. Masih ada nama kiper Emiliano Martinez dan bek Marcos Acuna.

i lini tengah nama-nama tenar seperti Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, hingga pemain baru Liverpool Alexis Mac Allister akan hadir untuk melawan Timnas Indonesia. 

Sementara di lini depan, Lionel Scaloni masih punya empat penyerang. Julian Alvarez yang baru saja menjadi juara Liga Champions bersama Manchester City akan hadir.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya