Ribut-ribut Presiden Borneo FC dan Shin Tae-yong, Tanggapan Stefano Lilipaly Bikin Adem

Striker Timnas Indonesia Stefano Lilipaly
Sumber :
  • Instagram @stefanolilipaly

VIVA Bola – Timnas Indonesia baru saja melakoni dua pertandingan uji coba FIFA Matchday. Yakni melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Namun, dalam dua duel tersebut striker Borneo FC Samarinda Stefano Lilipaly tidak diturunkan semenit pun oleh pelatih Indonesia Shin Tae-yong. Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengungkapkan kekecewaannya.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

"Uji coba itu, ya untuk mencoba. Lalu, kenapa pada tidak dicoba, Shin Tae-yong?" ujar Nabil Husien dalam komentar di unggahan akun Instagram, @pengamatsepakbola. 

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

"Tentu semua pemain ingin mempunyai harapan bisa bermain, terutama melawan Argentina. Bahkan hanya satu menit pun tidak kamu berikan. Tolong, para asisten pelatih juga bersuara, bukan pada diam saja manut dengan Shin Tae-yong," imbuhnya.

Lilipaly akhirnya buka suara lewat postingan di Instagram. Berbeda dengan sang bos, dia malah memilih untuk menghargai keputusan Shin Tae-yong.

"Bermain atau tidak…selalu bangga membela Garuda di dadaku. Terima kasih atas dukungan yang luar biasa selama dua kali pertandingan FMD. Luar biasa," ungkap Lilipaly.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, memberikan penjelasan tentang ada pemain yang tidak diturunkan. Dia juga menjelaskan bahwa Shin Tae-yong telah meminta maaf kepada mereka. 

"Sebelumnya, kami minta maaf ada pemain yang tidak bisa tampil dalam dua uji coba di FIFA Matchday Juni 2023," tanggap Nova lewat akun Instagramnya. 

"Perlu diketahui bahwa kami memanggil 26 pemain, dan hanya bisa sebelas pemain menjadi starter, dan enam pergantian." "Pelatih kepala juga sudah menyampaikan permintaan maaf kepada pemain yang tidak mendapatkan kesempatan bermain di FIFA Matchday kali ini," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya