Presiden Borneo FC Ngamuk ke Shin Tae-yong, Begini Respons Nova Arianto

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola – Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengungkapkan kekecewaanya pada Shin Tae-yong usai laga Timnas Indonesia Vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

14 Klub Termasuk Borneo FC dan PSM Bertarung di Shopee Cup, Ini Janji Presiden AFF

Nabil kecewa karena Shin Tae-yong tidak menurunkan sejumlah pemain pada laga itu. Tercatat ada tujuh pemain yang tidak mendapatkan kesempatan turun ke lapangan. 

Mereka adalah Stefano Lilipaly, Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Andy Setyo, Reza Arya Pratama, Yance Sayuri, dan Sandy Walsh. 

Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

Namun, dari tujuh nama itu, hanya Sandy Walsh yang cedera, sedangkan lainnya berada dalam kondisi fit.

Nabil mengatakan, Shin Tae-yong seharusnya memainkan seluruh pemain dalam laga uji coba. Dia juga mengkritik asisten pelatih yang disebutnya cuma menurut kepada pelatih.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Uji coba itu, ya untuk mencoba. Lalu, kenapa pada tidak dicoba, Shin Tae-yong?" ujar Nabil Husien dalam komentar di unggahan akun Instagram, @pengamatsepakbola.

"Tentu semua pemain ingin mempunyai harapan bisa bermain, terutama melawan Argentina. Bahkan hanya satu menit pun tidak kamu berikan."

"Tolong, para asisten pelatih juga bersuara, bukan pada diam saja manut dengan Shin Tae-yong," imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, memberikan penjelasan tentang ada pemain yang tidak diturunkan. Dia juga menjelaskan bahwa Shin Tae-yong telah meminta maaf kepada mereka.

"Sebelumnya, kami minta maaf ada pemain yang tidak bisa tampil dalam dua uji coba di FIFA Matchday Juni 2023," tanggap Nova lewat akun Instagramnya.

"Perlu diketahui bahwa kami memanggil 26 pemain, dan hanya bisa sebelas pemain menjadi starter, dan enam pergantian."

"Pelatih kepala juga sudah menyampaikan permintaan maaf kepada pemain yang tidak mendapatkan kesempatan bermain di FIFA Matchday kali ini," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya