Arema FC Pinjamkan 3 Pemain ke Deltras FC

Arema FC latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta
Sumber :
  • Dok. Arema FC

Malang –  Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC meminjamkan tiga pemain ke Deltras FC Sidoarjo, untuk menambah menit bermain yang pada akhirnya mampu meningkatkan performa para pemain yang dipinjamkan tersebut pada musim berikutnya.

Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur mengatakan, tiga pemain yang dipinjamkan ke Deltras FC tersebut adalah Kevin Armedyah, Tito Hamzah dan Rendra Teddy.

"Pertimbangannya tentu saja yang pertama adalah memperbanyak menit bermain," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan pertimbangan lain untuk meminjamkan tiga pemain tersebut adalah untuk mempersiapkan para pemain itu bisa meningkatkan kemampuannya pada musim kompetisi mendatang, bersama Arema FC.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Tim Arema FC berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Dari menit bermain ini tentu saja akan berpengaruh, bagaimana pemain ini di musim berikutnya. Ini yang harus diproteksi," katanya.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Ia menambahkan, melihat komposisi pemain Arema FC pada musim 2023-2024, tiga pemain yang dipinjamkan ke Deltras FC tersebut harus mampu bersaing ketat untuk menduduki posisi masing-masing.

Pada sektor gelandang serang yang dihuni oleh Kevin Armedyah, harus bersaing dengan beberapa nama seperti Ariel Lucero, Muhammad Rafli dan Arkhan Fikri. Sedangkan Tito Hamzah, ia harus bersaing dengan Dendi Santoso, Samsudin hingga Gufroni Al Ma'ruf.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Sementara itu untuk Rendra Teddy di posisinya ada Jayus Hariono hingga Charles Raphael," katanya.

Arema FC, lanjutnya, tidak bisa egois terhadap kemampuan para pemain yang memiliki potensi lebih. Ia mendorong para pemain tersebut untuk bisa berkembang dan menampilkan performa terbaik, termasuk pada musim yang akan datang.

"Arema FC tidak boleh egois, semua pemain memiliki potensi untuk berkembang," katanya.

Saat ini, Arema FC tengah melakoni musim kompetisi Liga 1 2023-2024, dan menjalani dua pertandingan. Pada pertandingan awal melawan Dewa United, Arema FC kalah 1-0 dan pada laga kedua ditahan imbang dengan Persib Bandung dengan skor 3-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya