Tantangan Besar Dewa United Permalukan Persib Bandung di GBLA

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekenrink
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Dewa United akan melakoni laga tandang bersua Persib Bandung dipekan ketiga Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 14 Juli 2023.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekenrink mengaku senang timnya mengawali awal musim dengan catatan positif. Tim berjuluk Tangsel Warriors tersebut berhasil meraih poin penuh di dua laga terakhirnya.

Namun, Jan Olde enggan cepat puas dengan pencapaian anak asuhnya itu. Pelatih berkebangsaan Belanda ini menilai timnya masih mempunyai kekurangan yang harus dibenahi.

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

"Pertama-tama merasa senang dengan perjalanan dua pekan yang kami jalani. Tapi saya sebagai pelatih, saya tidak hanya melihat hasil dan jika saya analisa, permainan kami masih ada ruang untuk terus berkembang," tutur Jan Olde.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekenrink

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

"Saya rasa, kami tidak bermain dengan baik ketika menghadapi Arema, dan pada laga melawan PSM, di babak kedua permainan mereka bisa saya terima dan hasilnya memang sangat bagus,"lanjutnya.

Jal Olde merasa timnya masih butuh waktu untuk terus berkembang. Meski berada di papan atas klasemen, tetapi hal itu bukan menjadi tolak ukur perfoma sebuah tim.

"Kami adalah tim yang benar-benar baru dan saya rasa masih butuh waktu untuk berkembang. Bagi saya juga kami dalam posisi yang bagus di klasemen tapi yang dihitung adalah posisi di akhir musim nanti," ungkapnya.

Apalagi, Persib Bandung merupakan salah satu tim kuat di Liga 1. Skuat Maung Bandung banyak dihuni pemain-pemain berkualitas dan pengalaman di setiap lininya.

"Saya rasa Persib salah satu lawan yang paling bagus yang dihadapi pada awal musim ini. Kami dalam dua pekan ke depan juga akan bermain tandang melawan Bali. Jadi di awal musim, kami bermain melawan PSM, Persib dan Bali dengan status tandang," terangnya. 

"Jadi ini akan menjadi tantangan besar dan saya harap kualitas permainan seperti di babak kedua melawan Makassar bisa ditunjukkan,"lanjut pelatih berusia 60 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya