5 Fakta Mengejutkan Luis Milla Tinggalkan Persib Bandung

Pelatih Persib Luis Milla
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA Bola - Secara mengejutkan Luis Milla memustukan mengundurkan diri dari kursi pelatih Persib Bandung. Hal tersebut telah dikonfirmasi melalui situs resmi klub.

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Dengan mundurnya Luis Milla dari kursi pelatih pastinya mengejutkan banyak pihak termasuk para pendukung Persib Bandung. Berikut beberapa fakta mengerikan Luis Milla tinggal Persib Bandung, dilansir berbagai sumber:

1. Pelatih Pertama yang Mundur

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Luis Milla tinggalkan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pada musim 2023/2024, Luis Milla menjadi pelatih pertama yang mengundurkan diri di antara klub-klub Liga 1 lain. Pasalnya ini baru pekan ketiga atau lebih tepatnya liga baru saja dimulai.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo

Meskipun pelatih asal Spanyol itu belum bisa membawa Persib Bandung kembali ke performa terbaiknya. Hingga pekan ketiga, Maung Bandung harus meraih tiga poin hasil dari meraih imbang tiga kali.

2. Alasan Luis Milla Mundur

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Luis Milla tinggalkan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Ini hari yang sulit karena harus meninggalkan Persib Bandung atas alasan personal. Bagi saya, waktu dan perjalanan bersama Persib Bandung dilalui dengan baik, penuh kasih sayang dan kecintaan dari semua aspek dalam klub," kata Milla, dilansir situs klub.

3. Tidak Hanya Luis Milla yang Mundur

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (tengah)

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Dilansir dari situs resmi Persib Bandung, tidak hanya Luis Milla yang mengundurkan diri, Asisten pelatih Manuel Perez-Cascallana dan pelatih fisik Carlos Grande Rodriguez turut mengundurkan diri dari jajaran kepelatihan Persib Bandung.

4. Ucapan Terima Kasih

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Luis Milla menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Persib Bandung. Keputusan itu disampaikannya melalui konferensi pers di Graha Persib pada Sabtu kemarin, 15 Juli 2023. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungannya.

"Terima kasih Persib, teman-teman semua dan orang-orang sekitar yang selama ini sudah sabar dan memberikan cinta dan kasih sayang juga support hingga hari ini," ungkap Luis Milla, dilansir situs resmi Persib Bandung.

5.Yaya Sunarya Pelatih Sementara

Yaya Sunarya dan Luis Milla

Photo :
  • Situs Resmi Persib Bandung

Persib Bandung akan secepatnya mencari pelatih baru setelah sepeninggalan Luis Milla. Untuk pelatih semenetara, CEO PT Persib Bandung Bermartabat yaitu Teddy Tjahjono menunjuk Yaya Sunarya.

"Keputusan yang diumumkan pada kami sangat mendadak. Namun, kami harus menghormati keputusan tersebut karena ini alasan pribadi. Kami sudah diskusikan di internal direksi dan komisaris, Pak Yaya (Yaya Sunarya) akan jadi caretaker sampai ada pelatih kepala baru," kata Teddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya