Kunci Sukses Persis Solo Bungkam Borneo FC

Selebrasi pemain Persis Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Persis Solo berhasil meraih kemenangan perdana dalam kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 melawa Borneo FC Samarinda di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 15 Juli 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Kemenangan 2-1 itu membuat sang pelatih semringah dan bersyukur. Sebab, pada dua pertandingan sebelumnya mengalami kekalahan dan seri.

Pertandingan antara Persis Solo versus Borneo FC Samarinda berlangsung dengan seru. Tim yang berjuluk Laskar Sambernyawa itu berhasil mengubah skor kacamata di papan skor menjadi 1-0 melalui tandukan kepala Fernando Rodrigues Ortega memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Moussa Sidibe pada menit ke-11.

Terciptanya gol tersebut menyebabkan tim tamu yang berjuluk Pesut Etam kian aktif melakukan penyerangan untuk menyamakan hasil skor. Tetapi sebalinya malah anak asuh Pieter Egge Huistra harus kembali gigit jari setelah pemain anyar rekrutan Persis Solo Ramadhan Sananta sukses menjebol gawang pada menit ke-33 setelah memanfaatkan umpan dari David Gonzalez. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Meskipun sempat tertinggal dua gol, namun Diego Michiels dan kawan-kawan mencoba melakukan pembalasan denga mencetok gol pada menit ke-42. Gol satu-satunya dari Borneo FC dalam pertandingan malam ini diciptakan oleh sundulan kepala Leonaardo Silva Lelis berkat tendangan bebas dari Stefano Lilipaly. Skor 2-1 itu berakhir hingga babak kedua dan menjadi kemenangan perdana Persis Solo dalam musim ini.

Usai pertandingan, pelatih Persis Solo Leonardo Medina Arelanno tampak semringah dengan keberhasilan anak asuhnya meraih poin penuh. Ia mengungkapkan bahwa pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan pada Sabtu malam ini sangat susah. Tetapi setelah melihat permainan anak-anak dengan semangat juang yang tinggi memang pantas meraih poin tiga.

Persis Solo vs Borneo FC

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah


"Sekarang saya senang, saya gembira dengan pemain-pemain. Terima asih kepada manajemen dan suporte semuanya karena kita mmang perlu menang dan hari ini kita melakukannya," kata dia kepada wartawan usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam, 15 Juli 2023.

Mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim Malaysia itu juga sangat mengapresiasi para pemain yang bermain bagus sesuai dengan skenario yang diharapkan. Permainan yang ditunjukkan Irfan Jauhari dan kawan-kawandi lapagan cukup berkembang dan tahu cara menjaga keunggulan. Seperti diketahui dalam laga-laga sebelumnya keunggulan skor Persis Solo selalu berhasil dikejar dan bahkan disalip pada babak kedua.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24


"Kita tahu bahwa kita layak menang. Kita sangat fokus dalam pertandingan ini karena mereka bermain dengan sangat-sangat bagus," ujar pelatih asal Urugay ini.

VAR Mobile Liga Indonesia Baru

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Sesuai rencana, VAR akan digunakan pada babak championship series Liga 1 yang dimulai pada 14 Mei mendatang.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024