Arema FC di Dasar Klasemen, RD Minta Barito Putera Tak Terlena

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • Liga indonesia Baru

GIANYAR –  Barito Putera akan menghadapi Arema FC dalam laga pekan keenam Liga 1. Duel antara Laskar Antasari versus Singo Edan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Sabtu, 5 Agustus 2023. 

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa persiapan timnya berjalan lancar. Dia berharap para pemain mampu menjalankan instruksinya dengan baik dalam pertandingan ini. 

"Kita secara keseluruhan pemain yang kita bawa tidak ada masalah. Mereka siap untuk pertandingan ini semoga mereka dalam kondisi bugar dan sehat sehingga tidak ada kendala," kata Rahmad Darmawan. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pelatih yang akrab disapa RD ini meminta para pemain Barito Putera tidak terlena dengan status juru kunci Arema FC di papan klasemen sementara. Sebab, dalam pengamatannya Arema FC kian menunjukan grafik penampilan yang bagus. 

Pemain Barito Putera rayakan gol

Photo :
  • Instagram: Barito Putera
Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Arema punya sejarah yang hebat kita selalu respek. Saya lihat Arema terus melalukan peningkatan permainan saat lawan Persis mereka bahkan mendapat 1 poin," ujar RD. 

RD mengatakan, bahwa para pemain Barito Putera diminta untuk tetap tenang ketika bertanding. Pemain diminta bersabar dan tidak terburu-buru dalam menyerang. Pemain diharapkan jeli memanfaatkan peluang menjadi gol. 

"Saya hanya ingatkan pemain untuk lebih tenang ketika mereka masuk ke daerah lawan. Karena kita tahu dalam pertandingan sepak bola tidak hanya soal kemasukan gol tapi juga bagaimana mencetak gol dan ini harus dimulai dari menciptakan peluang harus dieksekusi dengan baik," tutur RD. 

"Jadi faktor itu yang saya ingatkan ke pemain. Karena ada banyak momen dipertandingan terakhir pemain punya banyak peluang tapi tidak gol," tambahnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya