Arema FC Waspadai Sosok Rahmad Darmawan di Barito Putera

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

GIANYAR – Laga pekan keenam Liga 1 mempertemukan antara Arema FC kontra Barito Putera. Duel antara Singo Edan melawan Laskar Antasari akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Sosok pelatih Barito Putera, yakni Rahmad Darmawan dianggap menjadi ancaman. Sebab, pelatih yang akrab disapa RD itu pernah menjadi pelatih Arema FC. Di mana pelatih Arema FC saat ini yakni Joko Susilo menjadi asistenya di musim 2012-2013. 

"Kami sangat mengenal coach RD (Rahmad Darmawan) kualitas pelatih kami paham," kata Joko Susilo, Jumat, 4 Agustus 2023.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pelatih yang akrab disapa Getuk itu mengatakan, selain RD deretan pemain asing Barito Putera juga menjadi perhatian dirinya. Dia bahkan menyebut pemain asing Barito cukup bagus. Ancaman ini harus diantisipasi dengan baik. 

"Mereka ada tambahan pemain baru terutama pemain asing cukup berkualitas. Kami melihat 2 stoper asing mereka, 2 penyerang asing mereka dan 1 pemain tengah Makan Konate. Kami tahu bagaimana kapasitas dan kemampuan mereka kami harus waspadai mereka," ujar Getuk. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Joko Susilo

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Arema FC sendiri sedang membidik kemenangan perdananya di Liga 1. Dari 5 laga yang sudah dijalani mereka hanya meraih 2 poin hasil dari 2 kali imbang dan 3 kali kalah. 

Singo Edan kini sedang memburu kemenangan perdananya untuk segera keluar dari zona degradasi. 

Sementara itu, pemain Arema FC, Bayu Aji mengaku pemain sudah melakukan persiapan maksimal. Dia memastikan pemain akan bekerja keras untuk meraih 3 poin. 

"Semuanya sudah disiapkan oleh pelatih mulai dari latihan, dan recovery Insya Allah sudah siap untuk pertandingan ini," tutur Bayu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya