Persebaya Dikalahkan Persikabo, Bonek Suarakan 'Aji Out' Lagi

Bonek melakukan aksi protes atas kekalahan Persebaya di GBT Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

SURABAYA – Persebaya Surabaya kembali menelan kekalahan dalam laga lanjutan Liga 1 dalam pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 4 Agustus 2023. Bonek pun menyuarakan 'Aji Out' lagi.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Dalam laga itu, Persebaya harus rela kalah melawan Persikabo dengan skor 1-2. Bajul Ijo kebobolan pertama kali di menit 33. Gol Persikabo disarangkan Jose Varela ke gawang Persebaya. Persebaya kian lemas saat kebobolan lagi di menit 88 oleh Rizki Hidayat.

Persebaya sedikit mendapatkan hiburan setelah mampu melesatkan bola ke gawang Persikabo di menit 90+1 oleh sepakan Wildan Ramdhani. Sayang, skor itu bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. Persebaya pun terpaksa menerima kekalahan.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Hasil laga tersebut membuat Persebaya melorot di posisi 16 klasemen sementara. Nah, hasil menyedihkan itulah yang membuat Bonek kecewa. Para suporter Persebaya itu kemudian berdemo di depan Stadion GBT.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Mereka meminta pelatih Persebaya, Aji Santoso, agar hengkang dari Bajul Ijo. "Aji out, Aji out sekarang," teriak Bonek.

Mereka bertahan di GBT hingga petang. Mereka meminta supaya pemain dan pihak manajemen Persebaya menjelaskan atas nasib yang dialami skuad kesayangan mereka. Tak lama kemudian, para pemain dan manajemen Persebaya menemui para Bonek. 

Suara 'Aji Out' tak hanya menyeruak di Stadion GBT. Namun, juga di dunia maya. Tagar #AjiOut berseliweran di jagat Twitter, beberapa saat setelah pertandingan antara Persebaya melawan Persikabo berakhir.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya