Persis Solo Dihantam Kabar Buruk Jelang Lakoni Pekan ke-9 Liga 1

Selebrasi pemain Persis Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Jelang pekan ke-9 Liga 1 2023/24, Persis Solo justru dihantam kabar buruk. Gelandang andalan Laskar Sambernyawa, Alexis Messidoro harus istirahat karena cedera

Kisah Mualaf Cristian Gonzales, Ini yang Membuatnya Tertarik dengan Islam

Pemain asal Argentina itu dikabarkan harus beristirahat satu hingga dua pekan kedepan. Hal itu diungkapkan oleh Dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo. 

"Hasil MRI Alexis Messidoro, strain hamstring sinistra sisi kiri. Diagnosa banding, myositis (radang) pada otot. Dia harus istirahat satu hingga dua minggu atau tergantung rasa nyeri dan penanganan pasca cedera,” ujar Iwan Wahyu Utomo dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Rabu 16 Agustus 2023.

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

Sementara itu, Persis akan menjamu Bali United FC. Sesuai jadwal, tim asuhan Leonardo Medina akan menjamu Serdadu Tridatu di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu 19 Agustus. 

Persik Kediri vs Persis Solo

Photo :
  • Instagram: Persis Solo
14 Klub Termasuk Borneo FC dan PSM Bertarung di Shopee Cup, Ini Janji Presiden AFF

Tidak hanya itu, ada kemungkinan Messidoro bakal absen saat melawan PSM Makassar di Parepare pada Senin 28 Agustus mendatang. Kondisi ini tentu membuat tim pelatih harus berpikir keras karena pemain bernomor punggung 10 itu adalah nyawa lini tengah Persis. 

Messidoro punya peran yang vital untuk mengatur aliran serangan Persis. Dia dikenal memiliki mobilitas tinggi dan umpan-umpan manja mematikan lawan.

Mantan pemain Boca Juniors itu hingga pekan ke-8 selalu tampil sebagai starter dan sudah mencatat 1 gol dan 5 asisst.

Messidoro hampir selalu bermain penuh 90 menit di tiap laganya kecuali laga pekan ke-8 lalu saat di kandang Persik Kediri dimana dia ditarik keluar di menit ke-65.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya