Hasil Liga 1: PSS Sleman dan Borneo FC Curi 3 Poin di Markas Lawan

Persita Tangerang vs PSS Sleman
Sumber :
  • instagram.com/pssleman

Jakarta – PSS Sleman sukses mencuri tiga poin saat melawat ke Indomilk Arena, markas Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1, Jumat malam WIB 18 Agustus 2023. Skuad berjuluk Super Elang Jawa unggul dengan skor 3-2.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Jihad Ayoub membuka keunggulan PSS Sleman ketika pertandingan memasuki menit 26. Di pengujung babak pertama, mereka menggandakan keunggulan melalui Ricky Cawor.

Empat menit babak kedua berjalan, Persita Tangerang berhasil memangkas ketertinggalan lewat gol yang dicetak Ramiro Fergonzi. Gol kedua dia cetak pada menit 64 dan membuat kedudukan imbang 2-2.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Persita Tangerang vs PSS Sleman

Photo :
  • instagram.com/pssleman

Sayangnya Persita tak mampu mempertahankan kedudukan. Pada menit 71, gawang tuan rumah bobol oleh PSS melalui Riki Dwi Saputro.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Tambahan tiga angka membawa PSS naik ke urutan empat klasemen Liga 1. Memainkan sembilan pertandingan, total mereka membukukan 15 poin. Sedangkan Persita ada di posisi 13 dengan 10 angka.

Borneo FC ke Puncak Klasemen

Bhayangkara FC vs Borneo FC

Photo :
  • instagram.com/borneofc.id

Kemenangan di markas lawan juga dicatatkan oleh Borneo FC. Tim berjuluk Pesut Etam unggul 2-0 ketika bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi yang jadi markas Bhayangkara FC.

Duel ini berlangsung sengit di babak pertama. Bhayangkara FC yang ingin memenangkan pertandingan demi bisa naik ke zona aman klasemen bermain ngotot.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Bhayangkara FC. Akan tetapi, sampai babak pertama usai, mereka belum berhasil memecah kebuntuan.

Di babak kedua, justru Borneo FC yang berhasil memanfaatkan momentum. Stefano Lilipaly membobol gawang Borneo FC pada menit 62. Cuma 10 menit berselang, dia kembali mengukir nama di papan skor.

Keunggulan dua gol tanpa balas ini bertahan. Borneo FC naik ke puncak klasemen Liga 1 2023/2024 dengan total 16 poin hasil dari sembilan laga.

Namun mereka belum aman. Mengingat di bawahnya ada Madura United dengan poin sama dan baru bermain sebanyak delapan kali.

Bhayangkara FC masih belum bisa lepas dari zona degradasi. Tim berjuluk The Guardian baru punya empat poin dan menempatkan mereka pada urutan 17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya